Friday, 04 Dec 2020
Temukan Kami di :
Politik

Wali Kota Solo Tegaskan Akan Bubarkan Kampanye dengan Kerumunan Massa

Dewi Sari - 28/09/2020 17:47

Beritacenter.COM - Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo (Rudy) menegaskan akan membubarkan massa kampanye Pilkada serentak 2020 jika berkerumunan. idak peduli, apakah itu pasangan nomor urut 01 Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa (Gibran-Teguh) atau pasangan Bagyo Wahyono-FX Supardjo (Bajo).

"Tadi sudah disepakati bahwa, untuk Pilkada maklumat Kapolri, memang harus ditaati. Kalau tidak ditaati, karena nanti ada pendampingan dari petugas, tidak pandang bulu, siapa yang ada di situ, bubarkan. Karena melanggar mak lumat Kapolri tentang Pilkada," katanya kepada wartawan, di Balai Kota Solo, Senin (28/9).

Ditempat terpisah, Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Solo, Ahyani mengatakan meminta kepada massa untuk tidak mengadakan kampanye sesuai dengan Maklumat Kapolri untuk mencega penyebaran Covid -19.

"Kami sampaikan, sesuai maklumat Kapolri ada pembatasan kegiatan dalam rangka penanggulangan Covid-19. Pada intinya yang diimbau, yang harus dilaksanakan oleh daerah dan Kapolres, adalah terkait dengan Pilkada. Jadi kegiatan terkait Pilkada, jangan sampai terjadi kerumunan," jelasnya.

Selain kegiatan Pilkada, pihaknya juga diimbau untuk mengantisipasi adanya kegiatan kegiatan lain yang bisa menimbulkan kerumunan massa. Di antaranya kegiatan hajatan yang di laksanakan di rumah gedung maupun di perhotelan.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA