Saturday, 28 Nov 2020
Temukan Kami di :
Kriminal

Polisi Selidiki Laporan 12 Mahasiswi UIN Makassar yang Diteror Video Call Sex

Baharuddin Kamal - 28/09/2020 16:49 Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Ibrahim Tompo.

FOKUS : Polisi

Beritacenter.COM - Jajaran anggota kepolisian mulai melakukan penyelidikan terkait laporan dari wanita F (19), satu dari 12 mahasiswi UIN Alauddin Makassar, yang melaporkan diri sebagai korban teror video call sex (VCS).

"Laporan kita terima Sabtu (26/9) siang. Sekarang ini sedang kita lakukan pendalaman dulu terkait keterangan-keterangan dari kejadian tersebut," kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Ibrahim Tompo kepada wartawan di kantornya, di Makassar, Senin (28/9/2020).

Ibrahim menuturkan saat ini pihaknya tengah fokus mendalami keterangan dari korban F sebagai pelapor utama.

"Ini kita sedang mengumpulkan keterangan, bukti-bukti, dan sarana yang digunakan. Karena memang pada saat dilaporkan juga ini baru 1 orang korban didampingi penasehat hukum, sementara informasi yang kita dapat ada 12 orang korban," kata Ibrahim.

Setelah itu, kemudian polisi akan mengembangkan keterangan ke sejumlah korban lainnya. Belasan korban lainnya ini diketahui sebagai rekan-rekan satu jurusan F di UIN Alauddin Makassar.

"Nanti pada saatnya kita akan melakukan pengembangan dengan memeriksa korban-korban yang lainnya," kata Ibrahim.

Menurut Ibrahim, keterangan para korban nantinya akan cukup bagi polisi untuk segera memulai proses penyelidikan dalam mengungkap kasus pelecehan seksual tersebut.

"Kita mau lihat apa ada keterkaitan atau tidak (dari keterangan para korban), Ini akan menjadi petunjuk penyidik untuk melakukan pengembangan dari kasusnya," sambung Ibrahim.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA