Wednesday, 28 Oct 2020
Temukan Kami di :
Peristiwa

Longsor di Tarakan Kalimantan Utara : 11 Tewas dan 3 Orang Luka Parah

Baharuddin Kamal - 28/09/2020 16:11 Ilustrasi.

Beritacenter.COM - Terjadi longsor di wilayah Kota Tarakan, Kalimantan Utara (Kaltara) pada Senin (28/9/2020) sekitar pukul 01.30 WIT. Sebanyak 11 warga tewas dan 3 orang luka parah akibat longsor tersebut.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat warga meninggal dunia di dua kecamatan, yakni Kecamatan Tarakan Utara dan Tarakan Tengah.

"Jumlah korban meninggal dunia sebanyak 7 orang dan luka-luka 3 di Kecamatan Tarakan Utara, sedangkan korban meninggal 4 orang di Tarakan Tengah," Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati dalam keterangannya.

Raditya menyebutkan, wilayah yang terdampak longsor yakni Kelurahan Juanta Permai, Tarakan Utara dan 2 kelurahan di Tarakan Tengah, yakni Juanta Kerikil dan Selumit Pantai. Longsor tersebut diduga terjadi akibat hujan pada Minggu (27/9). Selain korban jiwa, bencana ini berdampak pada 19 rumah warga.

"BNPB terus memantau perkembangan penanganan darurat oleh BPBD Kota Tarakan dan BPBD Provinsi Kalimantan Utara. Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD melakukan upaya penanganan darurat, seperti evakuasi warga dan kaji cepat, serta berkoordinasi dengan instansi terkait," ujarnya.

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA