Saturday, 28 Nov 2020
Temukan Kami di :
Kriminal

Butuh Uang, Pasturi di Depok Nekat Curi Helm Motor

Dewi Sari - 28/09/2020 14:39 ilustrasi

Beritacenter.COM - Kedua pasangan Suami Isteri berinisal IV (28) dan RR(25) diamankan security karena kedapatan mencuri helm motor di parkiran pusat perbelanjaan di daerah Margonda, Pondok Cina, Beji, Kota Depok, Minggu (27/9/2020) malam.

Aksi keduanya terekam CCTV yang terpasang di tempat parkiran hanya bisa pasrah saat petugas kemanan menangkapnya.

"Kedua pelaku berhasil kita tangkap dan tidak bisa mengelak pada waktu mengambil helm jenis KYT, terekam cctv. Sebelum itu juga ada pemilik helm lapor kehilangan helm ke pihak manajemen," ujar petugas operator CCTV area parkir Depok Town Square, Ramdoni kepada wartawan saat dikonfimasi, Senin (28/9/2020) siang.

Ramdoni mengatakan pelaku sudah diincar oleh petugas kemanan mengingat gerak geriknya yang mencurigakan.

"Jadi pas mau ambil helm di atas motor dalam parkiran, dari kamera cctv gerak-gerik pelaku biasa saja. Saat pelaku mengambil helm langsung kita tangkap," katanya.

Kejadian pencurian helm ini, lanjut Ramdoni, sudah sering terjadi karena sejumlah pengunjung lapor kehilangan helm.

"Waktu kita amankan pelaku IV bawa tas hitam, jaket hitam. Lalu istrinya menggunakan celana training panjang garis putih, kedua pelaku pasangan suami istri ini selalu mengenakan baju dan celana sama setiap kali mencuri," tambahnya.

Dari pengakuan pelaku IV, dirinya khilaf terpaksa melakukan aksi pencurian dikarenkan butuh uang setelah di PHK karena Covid -19.

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA