Thursday, 22 Oct 2020
Temukan Kami di :
Peristiwa

Gelar Operasi Yustisi, Polsek Taman Sari Berikan Denda-Sanksi ke 14 Pelanggar

Baharuddin Kamal - 25/09/2020 16:05

Beritacenter.COM - Jajaran anggota kepolisian menggelar operasi yustisi di Taman Sari, Jakarta Barat, Kamis (24/9/2020) sore. Dalam kegiatan itu, polisi berhasil memberikan sanksi kepada 14 orang pelanggar protokol kesehatan Covid-19).

“Rinciannya lima orang kena teguran, sanksi sosial delapan orang, dan seorang bayar denda,” kata Kapolsek Metro Taman Sari, AKBP Abdul Ghofur dikonfirmasi.

Abdul mengatakan, penindakan ini sesuai dengan Pergub Nomor 88 Perubahan atas Peraturan Gubernur Nomor 33 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar dalam Penanganan COVID-19 di Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Dia juga menuturkan, dalam operasi yustisi pihaknya juga turut dibantu oleh personel TNI dan Satpol PP. Mereka kemudian masuk ke lingkungan warga sekitar.

"Ada operasi yustisi artinya ada penguatan yang lebih besar, bukan hanya menuntut masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan, tetapi juga mereka yang tidak patuh akan dikenakan sanksi yang lebih berat," papar Ghafur.

Selain mendisiplinkan warga saat PSBB. Pihaknya membantu penyemprotan disinfektan ke sejumlah rumah warga dengan harapan pemutusan mata rantai terjadi

"Kita pun tetap mengedepankan edukasi terhadap masyarakat baik perorangan atau pelaku usaha untuk patuh dan paham terhadap protokol kesehatan," tutupnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA