Thursday, 22 Oct 2020
Temukan Kami di :
News

Nama Provinsi Sumbar Diusulkan Jadi Minangkabau, Ini Tanggapan Gubernur Sumbar

Lukman Salasi - 25/09/2020 13:34

BeritaCenter.COM – Anggota DPR F-Gerindra Fadli Zon mengusulkan agar nama Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) diganti menjadi Minangkabau. Bagaimana tanggapan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno?

Irwan mengaku tidak ingin masuk ke pusaran usulan tersebut demi mencegah terjadinya polemik. Ia memposisikan dirinya di tengah.

"Kalau saya berkomentar, mendukung atau menolak, pasti jadi polemik. Saya tidak mau masuk dalam pusaran itu,” kata Irwan seperti dilansir Antara, Jumat (25/9/2020).

Tapi, kata Irwan, kalau memang ada tokoh masyarakat atau kelompok masyarakat yang ingin mengapungkan wacana ini dan membahasnya, silakan saja. Irwan ikut keinginan masyarakat yang penting sesuai aturan.

"Nanti kalau masyarakat sepakat untuk mengubah dan memang dimungkinkan secara aturan, saya dukung. Tapi kalau nanti kesimpulannya tidak perlu diubah, tetap menggunakan nama Sumatera Barat, saya juga akan mendukung keinginan itu," ujar Irwan.

"Intinya keinginan masyarakat," lanjut dia.

Fadli Zon mengusulkan gagasan pergantian nama Provinsi Sumbar menjadi Provinsi Minangkabau karena dianggap relevan dengan kondisi saat ini. Apalagi, kata dia, secara demografi yang hidup di Sumbar beradal dari etnis Minangkabau.




Berita Lainnya

KKP Lantik 1.132 Pejabat Fungsional

22/10/2020 14:25 - Dewi Sari
Kemukakan Pendapat


BOLA