Friday, 23 Oct 2020
Temukan Kami di :
Bola

Bayern Munich Jadi Tim Pertama Menangkan 23 Pertandingan di Semua Kompetisi

Anas Baidowi - 25/09/2020 06:55

Beritacenter.COM - Bayern Munich berhasil meraih gelar juara Piala Super Eropa 2020 setelah menyingkirkan Sevilla dengan skor tipis 2-1 pada Jumat (25/9) dini hari WIB.

Duel yang digelar di Puskas Arena menguntungkan bagi Bayern lewat sundulan Javi Martinez pada babak pertama perpanjangan waktu yang sukses membuat Bayern menang. Kedua tim sebelumnya bermain imbang 1-1 hingga 90 menit pertandingan berjalan.

Berkat keberhasilan itu, Die Bayern merebut trofi keempat mereka di tahun 2020. Klun yang bermarkas di Allianz Arena itu sebelumnya telah meraih gelar Bundesliga, DFB Pokal, dan Liga Champions.

Keberhasil Bayern Munich tahun ini menyamai pencapaian mereka pada 2013 silam, di mana FC Hollywood juga meraih empat trofi yang sama. Tujuh tahun lalu, pemain seperti Franck Ribery, Arjen RObben hingga Bastian Schweinsteiger masih memperkuat Bayern Munich.

Selain itu, Bayern juga menciptakan rekor mengerikan lainnya. Mengutip Squawka, Die Bayern jadi tim pertama dari lima liga top Eropa yang berhasil memenangkan 23 pertandingan beruntun di semua kompetisi.

Catatan itu melampaui rekor yang sebelumnya dipegang Real Madrid asuhan Carlo Ancelotti. Saat itu, Real Madrid memenangkan 22 pertandingan di semua kompetisi dalam kurun waktu Septermber hingga Desember 2014.

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA