Wednesday, 21 Oct 2020
Temukan Kami di :
Opini

INDONESIA, SURGA PARA KORUPTOR

Indah Pratiwi Budi - 24/09/2020 19:00

Sejak Indonesia merdeka, tanah ini diperas para pencurinya... dikuras hingga tinggal sisa sisa yang sedang diperjuangan bapak Jokowi saat ini...

Tahukah kalian kenapa UU untuk para Koruptor negri ini begitu sulit diperberat hukumannya... ?

Mari kita baca UU nya:

Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), di dalam Pasal 2 ayat (1) disebutkan ‘Setiap orang yang secara melawan hukum melakukan perbuatan memperkaya diri sendiri atau orang lain atau suatu korporasi yang dapat merugikan keuangan negara atau perekonomian negara, dipidana penjara dengan penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 4 (empat) tahun dan paling lama 20 (dua puluh) tahun dan denda paling sedikit Rp. 200.000.000,00 (dua ratus juta rupiah) dan paling banyak Rp. 1.000.000.000,00 (satu milyar rupiah)’.

Sebenarnya ada pasal yg bisa menyebabkan koruptor dihukum mati, dg ketentuan apabila korupsinya terkait dana bencana alam atau pd saat negara mengalami krismon. Namun hingga saat ini pun blm ada kasus hukuman mati yg terealisasi padahal bisa saja kasus2 korupsi di masa krismon dan pandemi ini menjadi alasan pemberian hukuman mati. Toh saat ini bisa dikategorikan bencana alam bukan?

Belum dilaksanakannya eksekusi mati terhadap koruptor, lantaran hukuman itu tidak menjadi hukuman pokok di dalam KUHP, melainkan masih dilakukan secara selektif. Sehingga, jatuh atau tidaknya vonis mati berada di tangan majelis hakim.

Tuhhh... HUKUMAN MATI ITU YG NENTUIN MAJELIS HAKIM.... mau jaksa nuntut hukuman mati kek... tetep aja yg mutusin MAJELIS HAKIM...

Apalagi... memang UU yg mengatur hukuman mati khusus utk koruptor belum sama sekali DIRENCANAKAN OLEH DPR RI... hmmmm... secara DPR RI palling banyak melakukan korupsi sejak jaman jebot. Mau bikin jebakan buat diri sendiri? Mana mungkin???

INDONESIA memang surga bagi para Koruptor... namun demikian kita harus mengakui bahwa korupsi di negara ini baru bisa DITEKAN oleh pemerintahan Jokowi... tapi tidak bisa DIBERANTAS TUNTAS oleh hukum2 yg berlaku...

Buat para kadrun gak usah kejang2 menemukan fakta bhw sejak era pemerintah Jokowi, kasus2 korupsi yg menimpa jajarannya tidak pernah ada yg lolos... semua ketangkap dan langsung dibui... hanya saja, hukumannya yang belum pantas buat kelompok2 perampok tsb.

Bahkan dulu era SBY, Koruptor sapi diberi fasilitas KENTHU di biliknya... dan para koruptornya difasiilitasi melanjutkan SEKOLAH S2 DAN S3. Keren kan?

Nah gak salah kalau saya menyebutkan bahwa Indonesia adalah SURGA BAGI PARA KORUPTOR...

Sumber : Dari facebook Jati Erna Sahara




Berita Lainnya

BILA PAK SYAM JADI DITANGKAP

21/10/2020 17:05 - Anas Baidowi

RAHASIA JOKOWI MEREDAM PARA PEMBENCINYA

21/10/2020 08:50 - Indah Pratiwi Budi

KETIKA MALAYSIA JADI KADRUN

20/10/2020 10:23 - Indah Pratiwi Budi
Kemukakan Pendapat


BOLA