Monday, 26 Oct 2020
Temukan Kami di :
Ekonomi

Mentan Pastikan Stok Pupuk Subsidi Hadapi Musim Tanam Kedua Masih Aman

Baharuddin Kamal - 24/09/2020 15:09 Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

Beritacenter.COM - Pemerintah memastikan stok pupuk subsidi di Indonesia untuk menghadapi musim tanam kedua di tahun ini masih aman. Apalagi, pernyataan tersebut dijamin langsung oleh PT Pupuk Indonesia (Persero).

Kementerian Pertanian (Kementan) sendiri telah terus berkoordinasi dengan pihak terkait dan mengupayakan agar pupuk subsidi tidak bermasalah.

“Kementerian Pertanian menyadari keberadaan pupuk sangat penting. Oleh karena itu, kita terus memantau ketersediaan pupuk. Agar kebutuhan petani mencukupi, khususnya kepada mereka yang memang berhak mendapatkan pupuk subsidi,” tutur Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Kamis (24/9/2020).

Sementara itu, Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian Sarwo Edhy menyebutkan bahwa distribusi pupuk subsidi akan tetap mengacu pada eRDKK.

“Agar pupuk subsidi bisa tepat sasaran ke penerima manfaat, kita tetap engacu pada eRDKK. Artinya yanng berhak mendapatkan pupuk subsidi adalah petani yang sudah tergabung dalam kelompok tani, dan namanya tercantum dalam RDKK,” katanya.

Menurut Sarwo Edhy, selama ini eRDKK yang menjadi acuan penyaluran pupuk subsidi sudah sangat tepat.

“Dalam eRDKK data yang kita gunakan by name by address. Data yang kita punya valid hingga 94%. Sehingga kita bisa pastikan penyaluran pupuk subsidi sudah tepat sasaran,” katanya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA