Saturday, 28 Nov 2020
Temukan Kami di :
News

Bagikan Bantuan Bansos Covid - 19, Jokowi Pastikan Jajarannya Tepat Sasaran

Dewi Sari - 24/09/2020 13:10

Beritacenter.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada jajarannya untuk penyaluran bantuan sosial agar tepat sasaran. Bansos itu diberikan untuk membantu perekonomian desa bagi yang terdampak Covid -19.

"Dalam jangka pendek semua skema program yang berkaitan dengan jaring perlindungan sosial seperti PKH, Bansos tunai, BLT Desa betul-betul harus kita pastikan tepat sasaran dan berjalan efektif," ujar Jokowi dalam rapat terbatas "Percepatan Peningkatan Ekonomi Desa" secara virtual, Kamis (24/9/2020).

Jokowi mengatakan bansos itu harus benar - benar tepat sasaran diterima oleh masyarakat yang membuhtuhkan. Jangan sampai Bansos yang diterima malah disalahgunakan.

"Dan pastikan itu diterima oleh masyarakat di desa yang terdampak Covid dan yang sangat membutuhkan. Begitu juga dengan pelaksanaan Padat Karya tunai, yang ada di desa ini betul-betul harus dikawal, sehingga bisa mengurangi beban masyarakat desa yang kehilangan pekerjaan, kesulitan mencari kerja atau pun yang berasal dari keluarga yang tidak mampu di desa," tuturnya.

Jokowi mengatakan pemerintah melakukan gerak langkahnya dalam mengembangkan ekonomi desa. Ia tidak ingin jajarannya bergerak sendiri-sendiri sehingga hasil kerjanya tidak terlihat.

"Saya minta ke semua kementerian jangan membuat program sendiri-sendiri yang lepas-lepas, tidak terintegrasi tidak terpadu sehingga outcomenya, hasilnya tidak terlihat. ini harus terintegrasi betul," ucapnya.




Berita Lainnya

Luhut Sebut Edhy Prabowo Kesatria, Ini Alasannya...

28/11/2020 00:27 - Baharuddin Kamal
Kemukakan Pendapat


BOLA