Monday, 26 Oct 2020
Temukan Kami di :
Internasional

China-Taiwan Semakin Memanas, Presiden Tsai Beri Semangat Tentara

Anas Baidowi - 23/09/2020 02:34

Beritacenter.COM - Presiden Taiwan, Tsai Ing-wen mengunjung pangkalan militer Taiwan yang berada di salah satu pulau terpencil pada Selasa (22/9). Kunjungan tersebut bertujuan untuk memberikan semangat kepada para tentara Taiwan.

Dilansir dari Associated Press, pertunjukan pesawat tempur Ching-kuo yang merupakan pesawat buatan Taiwan sendiri itu dilakukan untuk menyambut kedatangan orang nomer satu di Taiwan itu.

Dalam kunjungannya tersebut, Tsai menyampaikan kepada para tentara bahwa dalam menjaga wilayah, dibutuhkan "kemampuan" dan "tekad" yang kuat.

"Saya tahu (kita) harus menghadapi provokasi Tentara Pembebasan Rakyat di sekitar Taiwan, dan tindakan mereka yang mengganggu perdamaian di daerah, (membuat) tugas setiap orang di garis depan pertahanan udara di Penghu menjadi lebih berat," ujar Tsai.

"Tapi saya berkeyakinan pada setiap individu, bahwa setiap saudara dan saudari angkatan udara kita yang terlatih mampu memikul tanggung jawab yang berat ini," lanjutnya.

Sebelumnya, China telah mengadakan latihan perang dengan menerbangkan 37 jet tempur dan rudal yang melintasi bagian selatan dari Taiwan. Selain untuk latihan, upaya tersebut juga sebagai bentuk peringatan kepada pemerintahan Taiwan karena telah menolak rencana penyatuan politik dengan China.

Sebelumnya, kementerian luar negeri Amerika Serikat (AS) melakukan kunjungan ke Taiwan. Hal tersebut membuat China geram karena AS sendiri merupakan rival dari China.

Sementara itu, angkatan bersenjata Taiwan lebih sedikit jika dibanding dengan angkatan bersenjata China yang memiliki banyak pasukan.

Akan tetapi, pasukan dengan bekal senjata berteknologi tinggi dalam jumlah kecil tetapi terlatih seperti di Taiwan. Selain itu, Taiwan juga percaya diri karena mendapat dukungan kuat dari AS, yang tak lain adalah sekutu utama negara itu.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA