Friday, 04 Dec 2020
Temukan Kami di :
Peristiwa

Api Lalap 3 Gedung di Surabaya, Sebanyak 34 Unit Mobil Pemadam Dikerahkan

Anas Baidowi - 22/09/2020 23:15 Kebakaran di kawasan pergudangan Margomulyo Jaya, Jalan Sentong Asri, Kecamatan Tandes, Surabaya

Beritacenter.COM - 3 Gudang perabot rumah tangga di kawasan pergudangan Margomulyo Jaya, Jalan Sentong Asri, Kecamatan Tandes, Surabaya dilalap s jago merah pada Selasa (22/9) sekitar pukul 17.55 WIB dan berhasil dipadamkan sekitar pukul 21.00 WIB.

Kepala Dinas Pemadam Kota Surabaya Dedik Irianto mengatakan bahwa gudang yang terbakar merupakan gudang perabot rumah tangga berbahan plastik yang membuat api cepat membakar seisi gedung.

"Jadi yang terbakar ini gudang. Entah gudang ekspedisi atau gudang penyimpanan, yang isinya rata-rata bahan rumah tangga dari plastik. Bahan yang mudah terbakar," kata Dedik di lokasi kejadian, Selasa (22/9/2020).

Dedik mengatakan, setelah menerima laporan, pihaknya langsung mengerahkan petugas Damkar ke lokasi kejadian untuk melakukan pemadaman.

"Awalnya kebakaran berada di gudang belakang. Jadi yang terbakar ada tiga. Dua gudang sisi timur, satu gudang sisi barat," ungkap Dedik.

Sempat kesulitan dalam mengakses sumber kebakaran, petugas akhirnya menjebol salah satu gudang. sejumlah 34 mobil Damkar, dan tiga unit walang kadung (pemadam dengan menggunakan motor).

"Ada 34 (mobil Damkar). Itu termasuk tiga unit bronto skylift ini kita turunkan di sini," lanjut Dedik.

Saat ini, petugas masih berada di lokasi kejadian untuk melakukan proses pembasahan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini dan petugas juga sempat mengevakuasi dua mobil yang berada di dalam gudang. Satu truk terjebak di dalam gudang karena terkunci.

"Saat ini tinggal pembasahan dan memastikan bara-bara api tidak menjadi api lagi. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa," tambah Dedik.

Hingga saat ini, belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut. "Belum tahu," pungkas Dedik.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA