Friday, 30 Oct 2020
Temukan Kami di :
Kesehatan

Ketua Satgas COVID-19: Peniadaan Ganjil Genap dan WFH Kurangi Risiko Penularan Corona

Lukman Salasi - 22/09/2020 15:51

BeritaCenter.COM – Ketua Satgas Penanganan COVID-19, Doni Monardo mengatakan, peniadaan ganjil genap bisa mengurangi penularan COVID-19 di transportasi umum karena jumlah penumpang yang menurun.

Hal ini disampaikan Doni saat raker bersama Komisi VIII DPR, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (22/9/2020).

"Dengan meniadakan sistem ganjil genap. Sebagai hasilnya, jumlah penumpang KRL berkurang 28 persen, TransJakarta berkurang 29 persen, dan MRT berkurang 83 persen, sehingga ini dapat membantu mengurangi risiko bagi masyarakat yang menggunakan transportasi umum," jelas Doni.

"Kami harapkan langkah langkah ini bisa mengurangi penularan COVID-19 di angkutan umum dan menjamin terlaksananya protokol kesehatan khususnya menjaga jarak di angkutan angkutan umum tersebut," sambungnya.

Selain itu, Doni juga mengapresiasi Kemenpan-RB yang membuat surat edaran agar ASN bekerja di rumah atau work from home (WFH) sehingga aturan jaga jarak bisa optimal.

"Dan Alhamdulillah setelah pemberlakuan edaran dari Kementerian PAN-RB ini sudah banyak kantor-kantor yang relatif lebih longgar, sehingga physical distancingnya jaga jaraknya bisa terjaga," ucapnya.




Berita Lainnya

Hindari Kebiasaan Buruk Ini Selama Musim Hujan

29/10/2020 10:29 - Anas Baidowi
Kemukakan Pendapat


BOLA