Monday, 26 Oct 2020
Temukan Kami di :
Bola

Sinyal Morata ke Juventus Semakin Kuat

Anas Baidowi - 22/09/2020 08:37

Beritacenter.COM - Juventus tengah memburu striker murni di bursa transfer musim panas 2020. Salah satu buruan Juventus adalah penggawa Atletico Madrid, Alvarto Morata.

Laporan dari Sky Sports, Selasa (22/9), kabarnya Juventus telah mendapatkan kata sepakat dengan Atletico untuk membeli Morata. Morata nantinya akan dipinjam terlebih dahulu selama setahun dan memiliki opsi pembelian permanen di akhir musim nanti.

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo saat ini memang sangat membutuhkan striker baru setelah perginya Gonzalo Higuain ke Inter Miami CF, demi mencapai target di musim 2020-2021.

Higuain sendiri sebanarnya dilepas oleh Pirlo karena dia merasa tidak cocok dalam racikan timnya. Karena sudah tau akan kehilangan pemaian asal Argentina itu, Juventus pun telah melakukan pergerakan untuk mencari striker baru.

Nama Luias Suarez dan Edin Dzeko dari AS Roma disebut-sebut jadi incarannya. Namun, hingga saat ini negosiasi terhadap dua pemain itu tidak pernah berhasil.

Alhasil, Juventus harus rela bermain tanpa striker murni di laga perdana mereka di Liga Italia 2020-2021 pada Senin (21/9) kemarin. Beruntung Juventus tetap bisa meraih kemenangan 3-0 atas Sampdoria berkat Cristiano Ronaldo dan Dejan Kulusevski.


Meski cara tersebut berhasil, namun Pirlo nyatanya tetap membutuhkan satu pemain lagi dan kini Morata dirasa cocok untuk mengisi posisi tersebut. Terlebih, Morata dan Juventus sudah saling mengenal karena kedua belah pihak sempat saling bekerja sama.

Tepatnya Morata pernah bermain di Juventus sedari musim 2014 sampai 2016. Selama dua tahun di Juventus, Morata tampil sangat luar biasa dengan mengoleksi 15 gol dari 63 penampilannya di seluruh kompetisi.

Gara-gara Morata tampil menjanjikan bersama Juventus, Real Madrid yang menjualnya pada musim panas 2014 memutuskan untuk membeli kembali pemain asal Spanyol itu. Hal itu bisa dilakukan Madrid karena ada klausul buy back yang ada di kontrak Morata saat Juventus membelinya dari Los Blancos.

Upaya Juventus saat ini berusaha meyakinkan Atletico agar mau melepaskan Morata. Juventus akan memberikan Atletico 10 juta euro atau sekira Rp174 miliar agar mau melepaskan Morata dengan status pemain pinjaman. Lalu dana 45 juta euro (Rp783 miliar) bakal diberikan kepada Atletico lagi di pengujung musim 2020-2021 ketika Juventus berhasil membeli Morata secara permanen.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA