Sunday, 01 Nov 2020
Temukan Kami di :
Peristiwa

Banjir Bandang Melanda 3 Kecamatan di Sukabumi, 2 Warga Hanyut

Anas Baidowi - 22/09/2020 00:58 Banjir bandang di Sukabumi

Beritacenter.COM - Ketua Forum Komunikasi SAR Daerah Kabupaten Sukabumi Okih Fajri mengatakan bahwa Banjir bandang telah melanda 3 kecamatan di Sukabumi. Sebanyak dua warga dilaporkan hanyut terbawa arus.

"Tiga kecamatan yang terdampak banjir bandang tersebut yakni Kecamatan Cibadak, Cidahu dan Cicurug," ucap Okih, Senin (21/9/2020).

Okih menyatakan bahwa lokasi terparah akibat banjir bandang itu ada di Kampung Cibuntu, Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug.

Hingga saat ini, petugas masih berada di lokasi untuk melakukan pendataan dan membantu warga. Menurut laporan, sebanyak dua warga kecamatan Cicurug hanyut terseret banjir dan sampai kini masih belum ditemukan.

"Pendataan masih terus dilakukan oleh pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi untuk mengetahui berapa total rumah yang rusak akibat bencana ini," ujarnya menambahkan.

Sementara itu, Koordinator Pusdalops BPBD Kabupaten Sukabumi, Daeng Sutisna mengatakan pencarian terhadap dua warga yang terseret arus banjir bandang dilanjutkan pada esok hari. Sementara itu, warga yang rumahnya rusak sudah dievakuasi dan diungsikan ke tempat yang lebih aman.




Berita Lainnya

PARAH...! Sejumlah Orang Gelar Balapan Truk Di Laut

31/10/2020 11:05 - Indah Pratiwi Budi
Kemukakan Pendapat


BOLA