Wednesday, 28 Oct 2020
Temukan Kami di :
Opini

SRIKANDI KEUANGAN INDONESIA "Bikin Gerah Keluarga Cendana"

Indah Pratiwi Budi - 21/09/2020 17:00 Ditulis Oleh : Surya Manggala

Sri Mulyani Bikin Gerah Keluarga Cendana, Larang Tommy dan Bambang Tri Ke Luar Negeri Hingga Rampas Harta Pangeran Cendana.

Ahok seorang pemberani, namun Sri Mulyani lebih berani lagi, tegas mengeksekusi kejahatan keluarga Cendana.

Dia wanita reputasi kelas dunia. Di tangannya terbiasa mengambil keputusan uang puluhan ribu trilyun sebagai pejabat Bank Dunia. Baginya urusan keuangan dengan keluarga Cendana adalah angka kecil.

Menteri Keuangan, Sri Mulyani merupakan sosok yang tegas dan tak pernah takut dengan siapapun.

Ia bahkan berani melarang salah satu pangeran Cendana, Tommy Soeharto bepergian ke Luar Negeri. Bahkan sebelumnya ia berani mengambil paksa kekayaan pengeran Cendana lainnya yang mencapai triliunan rupiah.

Kementerian Keuangan di bawah Sri Mulyani terhitung sangat berani untuk berhadapan dengan keluarga Cendana.

Ya, Menteri Keuangan Sri Mulyani terhitung sangat berani untuk berhadapan dengan keluarga mantan presiden Soeharto tersebut.

Sri Mulyani paham bahwa dia berhadapan dengan orang yang tega membunuh hakim yang mengadili perkaranya. Jadi taruhannya nyawa, diri dan mungkin juga keluarganya.

Sebab, selain selama ini dikenal kebal hukum, salah satu anggota keluarga tersebut juga pernah berani membunuh hakim yang menjatuhkan hukuman berat kepadanya.

Namun, Kamis (17/9/2020), ramai berita tentang Bambang Trihatmojo, putra almarhum Presiden ke 2 Indonesia, Soeharto menggugat Menteri Keuangan Sri Mulyani ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta.

Bambang Tri, begitu putra Presiden Soeharto disebut, dalam gugatannya tak terima dicegah bepergian ke luar negeri.

Lewat gugatan nomor 179/G/2020/PTUN.JKT, Bambang Tri meminta majelis hakim PTUN Jakarta membatalkan Keputusan Menteri Keuangan No.108/KM.6/2020 tanggal 27 Mei 2020.

Merujuk Keputusan Menteri Keuangan itu, Bambang dicegah ke luar negeri karena masalah piutang negara atas penyelenggaraan SEA Games X1X tahun 1997.

Jauh sebelum Bambang, ada pangeran Cendana lain yang harus berhadapan dengan Sri Mulyani. Bahkan, salah satu anak dari Pak Harto tersebut harus merelakan hartanya senilai Rp1,2 triliun dirampas oleh Sri Mulyani. Berikut ini kisahnya.

Pada zaman Orde Baru, pengusaha nasional yang juga anak mantan Presiden Soeharto, Tommy Soeharto, menginisiasi proyek mobil nasional bernama Timor.

Badan usahanya pun dibentuk di bawah bendera PT Timor Putra Nasional (TPN).

Belakangan proyek Mobnas tersebut gagal setelah ikut dilanda krisis moneter pada tahun 1997. Meski TPN sudah tak lagi beroperasi, perusahaan tersebut masih meninggalkan kewajiban utang pada pemerintah.

Kita semua berharap Bu Sri dan keluarganya tetap baik-baik saja, tetap dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa. Amiiiiin.....




Berita Lainnya

Jangan Panggil Mereka Ulama

27/10/2020 12:00 - Indah Pratiwi Budi

Ada yang Tidak Senang Jokowi Bangun Papua

27/10/2020 11:00 - Indah Pratiwi Budi

INI CERITA KENAPA KITA HARUS TETAP DUKUNG JOKOWI

26/10/2020 15:45 - Indah Pratiwi Budi

PRESIDEN JOKOWI CEKATAN DALAM BEKERJA

26/10/2020 11:11 - Indah Pratiwi Budi
Kemukakan Pendapat


BOLA