Wednesday, 21 Oct 2020
Temukan Kami di :
Bola

Debut Perdana, Sadio Mane Puji Penampilan Thiago Alcantara lawan Chelsea

Dewi Sari - 21/09/2020 15:48

Beritacenter.COM - Striker Liverpool, Sadio Mane memuji penampilan Thiago Alcantara dalam debut perdananya melawan Chelsea di pekan kedua Liga Inggris 2020 - 2021. Liverpool berhasil menang melawan Chelsea dengan skor 2-0.

Thiago baru saja bergabung dengan The Reds dalam minggu-minggu ini. Dia hanya sempat menjalani latihan sekali bersama kolega barunya. Meski begitu, dia bermain apik dengan mengontrol lini tengah Liverpool.

Bermain sebagai pemain pengganti di Stadion Stamford Bridge pada Minggu 20 September 2020, Thiago dimasukkan Jurgen Klopp pada babak kedua menggantikan Jordan Herdenson.

Pemain asal Spanyol itu masuk setelah Chelsea bermain dengan 10 pemain setelah Andreas Christensen diusir wasit karena melanggar Sane jelang babak pertama berakhir. Liverpool akhirnya berhasil mencetak gol di babak kedua.

Sane membawa keunggulan pertama bagi sang juara bertahan Liga Inggris di menit 50. Pemain asal Senegal menyempurnakan umpan matang dari Roberto Firmino melalui sundulan yang sulit diantisipasi Kepa Arrizabalaga.

Empat menit berselang, Mane kembali membobol gawang Chelsea. Kali ini dia dengan mudah menceploskan bola setelah Kepa melakukan kesalahan mengoper di areanya sendiri. Mane yang sudah bisa menebak ke mana bola akan dialirkan berhasil memotong. Bola yang didapatnya dimasukkan ke gawang The Blues dengan mudah.

Meski begitu, Mane tetap memuji penampilan Thiago yang bermain bagus dan konsisten di lini tengah Liverpool. Dia menjadikan pemain paling banyak mengoper rekannya dengan persentase 90,4 %.

“Saya pikir tidak hanya saya tetapi seluruh dunia tahu kemampuannya,” kata Mane seperti dikutip dari Metro, Senin (21/9/2020).

"Dia salah satu pemain terbaik di dunia, jadi kami beruntung memiliki Thiago di tim kami. Saya pikir hari ini dia menunjukkan bahwa dia adalah pemain hebat," tambah Sane.

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA