Thursday, 22 Oct 2020
Temukan Kami di :
Nasional

Akhirnya Wanita Jelek Pencuci Bendera Merah Putih Dengan Sikat WC Dicokok Polisi

Indah Pratiwi Budi - 19/09/2020 13:08

Beritacenter.COM - Belum lama ini video menginjak-injak bendera merah putih membuat gempar media sosial, tidak hanya membuat geram mesyarkat aksi pemilik akun @maya.maya635 alis RP (28) warga Kelurahan Petapahan. Kecamatan Lubuk Pakam, Deli Serdang, Sumatera Utara juga membuat kegaduhan.

Akirnya pihak kepolisian berhasil mengamankan akun yang mengunggah sejumlah video dan foto mengandung penghinaan terhadap simbol-simbol negara tersebut.

Penangkapan pelaku tersebut dibenarkan oleh Kasubbid Penmas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan, Jum'at (18/9) malam?. Pelaku berinisial RP (28), warga Kelurahan Petapahan, Kecamatan Lubuk Pakam, Deli Serdang, Sumut.

“Ya, sudah kita tangkap dan amankan. Akan kita sidik dan teruskan ke jaksa penuntut umum,” ujar Kasubdit Penmas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan.

RP ditangkap karena telah memposting/memviralkan video pembakaran, penghinaan terhadap bendera merah putih dan penghinaan terhadap Presiden dan Wakil Presiden RI.

Dari penangkapan itu, polisi menyita sejumlah barang bukti di antaranya 1 unit Hp, 1 buah akun facebook atas nama Lovelyta Putri Valentine, 1 buah akun Instagram maya.maya635, 1 buah sikat WC warna biru, 1 buah foto Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin yang telah dirusak dan diberikan warna pada bagian gambar wajah Wakil Presiden dan 1 buah bendera merah putih.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA