Sunday, 25 Oct 2020
Temukan Kami di :
Nasional

Indonesia Terima Bantuan 20 Juta Vaksin Covid-19 dari UEA, Luhut : Nanti Ditambah 10 Juta Lagi

Baharuddin Kamal - 19/09/2020 00:50 Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan.

Beritacenter.COM - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, Indonesia telah menerima bantuan sebanyak 20 juta vaksin dari Uni Emirat Arab (UEA). Sementara kini pemerintah ingin mendapat tambahan 10 juta dosis vaksin lagi.

"Kalau yang 20 juta dosis itu sudah dapat ya, enggak ada masalah. Kita ingin tambah lagi, jadi kita ingin kalau boleh tambah 10 juta lagi," kata Luhut Dalam jumpa pers penanganan COVID-19 di delapan provinsi secara virtual, Jumat (18/9/2020) petang.

Luhut mengatakan, vaksin tersebut pertama akan diprioritaskan kepada tenaga kesehatan supaya tidak ada lagi tim medis yang menjadi korban Covid-19.

"Pertama itu adalah orang yang bertugas kesehatan, itu semua akan kita dapatkan, jadi jangan sampai nanti ada lagi, dokter kita atau perawat kita yang kena korban dari Covid ini. Saya kira prioritas kita adalah itu," kata Luhut.

Setelahnya, vaksin akan disebarkan lebih luas lagi terutama di wilayah Jawa dan Bali. Luhut bilang, kedua daerah ini memiliki kasus Covid-19 terbanyak.

"Kemudian nanti lebih luas lagi, tapi saya kira paling banyak mungkin pertama Jawa-Bali. Kenapa Jawa-Bali, memang sumber Covid-19 paling banyak di daerah ini," tandasnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA