Friday, 04 Dec 2020
Temukan Kami di :
News

Ungkap Identitas Penabrak Briptu Andry, Kodam Jaya : Serka BP, Diduga Karena Mengantuk

Aisyah Isyana - 18/09/2020 19:30

FOKUS : Kecelakaan

Beritacenter.COM - Kodam Jaya turut membenarkan jika pelaku tabrak lari yang menewaskan Briptu Andry Budi Wibowo di Pondok Rangon, Cipayung, Jaktim, adalah oknum TNI. Pelaku yang diketahui sebagai oknum TNI berpangkat serka berinisial BP, diduga mengantuk saat menabrak korban hingga tewas,

"Bahwa benar ada dugaan keterlibatan Serka Bambang Prihatin (BP) pada kejadian di Pondok Ranggon, Jaktim," kata Pgs Wakil Kepala Penerangan Kodam Jaya Letkol Inf Audy Kumontoy dalam keterangannya, Jumat (18/7/2020).

Baca juga :

Audy menyebut Serka BP diduga mengantuk dan tak sadar telah menabrak Briptu Andry. Insiden itu terjadi saat Serka BP tengah dalam perjalanan pulang selepas dinas, Kamis (17/9) dini hari.

"Diduga, tindakan tersebut dilakukan Serka BP tanpa sengaja dan dalam kondisi mengantuk," jelas Audy.

Audy menyebut Serka BP yang tengah mengantuk saat mengemudi, tanpa sadar telah menabrak korban. "Jadi dia nabrak, dia merasa nabrak, dia merasa melindas sesuatu, tapi dia nggak sadar, gitu lho," katanya.

Serka BP baru menyadari jika dirinya telah menabrak korban saat pihak kepolsian mendatangi rumahnya, Kamis sore. Polisi menjelaskan soal insiden tabrak lari yang mewaskan Briptu Andry.

"Dia nggak tahu, dia kan tahunya dia buat kesalahan kan pada waktu polisi datang ke rumah dia, ya kan. Kan polisi datang ke rumah dia tuh, dia baru tahu, dia nabrak gitu lho," katanya.

Audy menyebut Serka BP saat ini telah diamankan di Pomdam Jaya. Yanng bersangkutan masih menjalani pemeriksaan guna penyelidikan lebih lanjut terkait kecelakaan maut tersebut.

"Saat ini Serka BP dalam rangka pendalaman dan penyelidikan akibat laka lalin yang diduga dilakukannya sehingga Briptu Andri BW meninggal di tempat," ungkapnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA