Thursday, 22 Oct 2020
Temukan Kami di :
News

Polisi Tangkap Wanita Viral Gosok Bendera Merah Putih Pakai Sikat WC di Sumut

Aisyah Isyana - 18/09/2020 16:58

Beritacenter.COM - Viral di media sosial video seorang wanita tengah menggosok bendera Merah Putih dengan menggunakan sikat WC. Setelah melakukan penyelidikan, polisi berhasil mengamankan pemilik akun medsos yang menggunggah video viral tersebut.

Namun, polisi masih belum mengungkap identitas pemilik akun tersebut. "Yang bersangkutan sudah diamankan," kata Kasubdit Cyber Crime Dirkrimsus Polda Sumut, AKBP Bambang Rubiyanto, saat dimintai konfirmasi, Jumat (18/9/2020).

Baca juga :

Pelaku saat ini masih dimintai keterangan oleh polisi di Mapolda Sumut. Lantaran masih dalam proses pemeriksaan, polisi belum dapat menjelaskan rinci kronologi penangkapan.

"Sekarang lagi dimintai keterangan," ujarnya.

Untuk diketahui, viral di media sosial video bendera Merah Putih digosok dengan sikat WC. Video viral berdurasi 1 menit 24 detik yang menampakkan bendera Merah Putih di lantai kamar mandi itu diunggah sebuah akun Instagram.

Dalam video itu, tampak seorang wanita menunjukkan sikat WC yang dicelupkan ke lubang kloset. Setelah itu, sikat WC itu diarahkannya untuk menggosok benera Merah Putih. Dia mengulangi hal itu beberapa kali.

Tak hanya video menggosok bendera dengan sikat WC, dia juga menggungah foto bendera Merah Putih diletakkan di tanah. Parahnya, ada juga foto bendera yang sengaja diinjak. Ada pula video saat pelaku meletakkan bendera di tanah, kemudian diinjak dengan kaki berlumpur.

Selain itu, ada pula unggahan yang menampakkan foto Presiden Jokowi ditaburi dedaunan dan foto Wapres Ma'ruf Amin yang diijak serta dicorat-coret. Pemilik akun juga mengunggah foto Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok yang diedit berjanggut tebal. Kemudian ada juga unggahan tangkapan layar pesan yang dikirim ke akun Presiden AS Donald Trump.

Terdapat postingan yang menampakkan pihak diduga pemilik akun tengah duduk di depan sepeda motor berplat BK, yang merupakan kode wilayah Sumutera Utara. Selain itu, ada juga unggahan tangkap layar aplikasi salah satu ojek online dengan narasi rumahnya berada di wilayah Lubuk Pakam, Deli Serdang.




Berita Lainnya

KKP Lantik 1.132 Pejabat Fungsional

22/10/2020 14:25 - Dewi Sari
Kemukakan Pendapat


BOLA