Thursday, 22 Oct 2020
Temukan Kami di :
Kriminal

Gali Lubang, Napi Asal China di Lapas Klas 1 Tangerang Berhasil Kabur

Anas Baidowi - 18/09/2020 16:39 Ilustrasi Tahanan Kabur

Beritacener.COM - Seorang narapidana asal China, Cai Changpan alias Cai Ji Fan (53) kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas 1 Tangerang pada Senin (14/9/2020) lalu.

Narapidana yang divonis hukuman mati itu kabur melalui lubang yang dibuat di kamar tahanan miliknya. Lubang tersebut mengarah dan tembus ke saluran air yang ada di belakang Lapas.

Berdasarkan data yang didapat, bandar narkoba itu kabur dengan menggali lubang. Dalam proses menggali lubang tersebut, tentu tidak bisa dlilakukan hanya dengan waktu singkat.

Oleh karena itu, diduga ada kemungkinan oknum sipir ikut terlibat dalam proses kaburnya narapidana tersebut. Ditambah dengan lubang yang mengarah langsung ke saluran air yang tentunya hanya orang tertentu yang mengetahui kondisi di Lapas tersebut.

Kabag Humas Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS), Rika Aprianti enggan memberikan keterangan saat dikonfirmasi melalui aplikasi WhatsApp.

Sementara itu, Kapolres Kota Tangerang, Kombes Sugeng Harianto yang di konfirmasi terkait hal itu mengaku kaget. Ia sendiri mengaku sama sekali belum menerima laporan tersebut. "Sampai sekarang saya belum tahu, saya juga belum menerima laporan," ungkapnya.

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA