Friday, 30 Oct 2020
Temukan Kami di :
Kesehatan

Konsumsi Vitamin Ini Mencegah Tubuh Terpapar COVID-19

Lukman Salasi - 18/09/2020 13:36

BeritaCenter.COM – Pakar penyakit menular di Amerika Serikat, Dr Anthony Fauci mengatakan, rajin mengonsumsi vitamin bisa mencegah tubuh terpapar virus Corona atau COVID-19.

Menurut Dr Fauci, ada dua vitamin yang bisa menjaga sistem kekebalan tubuh agar tetap sehat dan kuat mencegah penularan COVID-19. Salah satunya, katanya, adalah vitamin D.

"Jika Anda kekurangan vitamin D, itu berdampak pada kerentanan Anda terhadap infeksi (COVID-19). Jadi saya tidak keberatan merekomendasikan, dan saya melakukannya sendiri dengan mengonsumsi suplemen vitamin D," kata Fauci.

Seperti dilansir oleh CNBC International, baru-baru ini para peneliti di University of Chicago Medicine menemukan hubungan antara kekurangan vitamin D dan kemungkinan terinfeksi COVID-19.

Studi itu menyebut mereka yang kekurangan vitamin D lebih mungkin dinyatakan positif Corona.

"Vitamin D sangat penting untuk sistem kekebalan tubuh, dan suplemen vitamin D sebelumnya telah terbukti menurunkan risiko infeksi saluran pernapasan akibat virus," kata David Meltzer, kepala pengobatan rumah sakit di UChicago Medicine dan penulis utama studi tersebut dalam siaran pers 8 September lalu.

Vitamin kedua, kata Dr Fauci, adalah vitamin C di mana antioksidannya yang baik. "Jadi, jika orang ingin mengonsumsi satu atau dua gram vitamin C paling banyak, itu tidak masalah," katanya.

Pernyataan dari Dr Fauci di atas didukung bukti ilmiah. Beberapa studi telah menunjukkan bahwa vitamin C memiliki antioksidan yang dapat membantu memperbaiki kemampuan tubuh dalam melawan penyakit, termasuk COVID-19.

 




Berita Lainnya

Hindari Kebiasaan Buruk Ini Selama Musim Hujan

29/10/2020 10:29 - Anas Baidowi
Kemukakan Pendapat


BOLA