Wednesday, 21 Oct 2020
Temukan Kami di :
Peristiwa

Kronologi Penemuan 5 ABK Tewas Disimpan di Freezer Saat Polisi Patroli di Kepulauan Seribu

Lukman Salasi - 18/09/2020 12:59

BeritaCenter.COM – Anggota Kepolisan dari Polres Kepulauan Seribu menemukan 5 anak buah kapal (ABK) tewas disimpan di dalam freezer. Kelima jasad ditemukan saat polisi tengah melakukan patroli.

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Morry Ermond mengatakan, kelima korban itu merupakan ABK Kapal Starindo Jaya Maju VI. Pihaknya saat ini tengah melakukan penyelidikan.

"Iya betul, korban ada 5 ABK yang disimpan di dalam freezer. Saat ini masih kami selidiki," kata AKBP Morry Ermond dilansir dari laman detikcom, Jumat (18/9/2020).

AKBP Morry menjelaskan, jasad ABK itu ditemukan oleh anggotanya saat melaksanakan patroli dalam rangka operasi yustisi di Pulau Pari, Kamis (17/9) kemarin.

"Kami lakukan operasi yustisi dengan mendatangi kala-kapal yang sedang berlayar. Kebetulan kapal ini sedang berlayar di Pulau Pari," tuturnya.

Pada saat patroli, lanjut AKBP Morry, polisi menanyakan jumlah ABK kepada nakhoda dan setelah dilakukan pengecekan jumlah ABK tidak sesuai dengan manifes.

Saat itu, lanjutnya, Polisi melihat gelagat mencurigakan dari para ABK dan mengaku ada 5 temannya yang meninggal dunia dan disimpan di dalam freezer.

"Setelah diketahui meninggal, ditanya mana posisinya, ternyata disimpan di freezer," katanya.

Kelima ABK yang ditemukan meninggal itu adalah Muhammad Zulkarnain, Putra Enggal Pradana, Khairul Muttaqin, Miftahul Huda, dan Muhammad Sonhaji.

Saat berita ini diturunkan, Polres Kepulauan Seribu masih menyelidiki temuan mayat tersebut. Polisi memeriksa sejumlah ABK dan nakhoda kapal tersebut.




Berita Lainnya

GEGER! Pendaki Pose Bugil di Gunung Pangrango

21/10/2020 21:31 - Anas Baidowi
Kemukakan Pendapat


BOLA