Wednesday, 21 Oct 2020
Temukan Kami di :
Peristiwa

Gelar Operasi Yustisi di Laut, Petugas Temukan 5 Mayat ABK di Freezer Kapal

Anas Baidowi - 18/09/2020 11:08 Penemuan Mayat ABK di Kapal Nelayan

Beritacenter.COM - Lima mayat anak buah kapal (ABK) ditemukan polisi di dalam freezer kapal KM Starindo Jaya Maju VI . Mayat itu ditemukan saat Polres Kepulauan Seribu dan petugas gabungan tengah melaksanakan operasi yustisi di kapal nelayan yang ada di perairan wilayah perairan Kepulauan Seribu pada Jumat (18/9).

Terkait hal tersebut, Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Morry Ermond menjelaskan bahwa di dalam kapal dimana mayat itu ditemukan memang memiliki ABK yang banyak. Sebelumnya, pihaknya juga sempat membagikan masker kepada para nahkoda dan ABK yang ada di kapal tersebut.

"Kapal ini ternyata jumlah ABK nya cukup banyak. Kemudian cek manifes dari sana diketahui Nahkoda dan ABK mengakui bahwa ada lima ABK nya yang meninggal dunia dan ditaruh dalam freezer. Dari situlah terungkap," kata dia Jumat (18/9/2020).

Menurut keterangan saksi, kapal itu telah berlayar mencari ikan selama 2 bulan. Saat berlayar, kedua ABK yang meninggal itu meminum minuman keras hingga tewas. Namun, untuk penyebab pastinya, polsi masih menunggu hasil otopsi dari RS Polri Kramatjati.

"Mau kembali ke darat setelah kurang lebih 2 bulan berlayar. Nanti hasil visum baru kita pastikan ya. ABK ditemukan tim patroli di freezer dan kelima jenazah sedang di bawa ke RS Polri Kramatjati untuk diotopsi," tandasnya




Berita Lainnya

GEGER! Pendaki Pose Bugil di Gunung Pangrango

21/10/2020 21:31 - Anas Baidowi
Kemukakan Pendapat


BOLA