Thursday, 22 Oct 2020
Temukan Kami di :
Kriminal

Butuh Duit, Oknum Satpam Nyambi Edarkan Sabu

Dewi Sari - 18/09/2020 11:14

Beritacenter.COM - ZN (36) seorang pemuda yang berprofesi sebagai tenaga sekuriti di perusahaan di Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang, nekat nyambi berjualan sabu ditangkap polisi saat memarkirkan kendaraan yang tidak jauh dari rumahnya.

Kasatresnarkoba Polres Serang Kota Iptu Shilton mengatakan pelaku mengamankan barang bukti berupa 5 plastik bening diduga berisi sabu dalam bungkus rokok yang ditemukan dari dalam kantong celana yang dipakai. Pelaku ditangkap pada Rabu (16/9/2020) sekitar pukul 17.30 yang dipimpin langsung oleh Ipda M Nurul Anwar Huda.

"Setelah mendapat informasi, kami langsung tugaskan beberapa personel yang dipimpin Kanit 2 Ipda Nurul Huda untuk melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan tersangka pengedar saat memarkirkan mobil," terang Iptu Shilton didampingi Kanit 2 Ipda M Nurul Anwar Huda di kantornya, Jumat (18/9/2020).

Pelaku hanya bisa pasrah saat digelandang ke Mapolres Serang dengan mengamankan 5 paket yang diduga sabu di dalam bungkus rokok. Dalam pemeriksaan, tersangka mengakui jika barang haram yang diamankan tersebut adalah miliknya yang dibeli dari seorang bandar berinisial A (DPO).

"Tersangka mengakui 5 sabu miliknya yang dibeli dari seseorang berinisial A. Selain untuk dijual lagi, tersangka juga kerap menggunakan sendiri," terang Shilton.

Dari pengakuan ZN, dirinya terpaksa mengedarkan barang haram itu dikarenakan faktor ekonomi yang tidak cukup bekerja sebagai satpam.

"Sekitar 3 bulan saya menjalankan bisnis ini dan sabu saya beli dari orang yang mengaku berinisial A. Enggak kenal wajah apalagi tempat tinggalnya karena dari mulai pesanan selalu melalui handphone yang sudah diamankan petugas," akunya kepada petugas.

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA