Friday, 30 Oct 2020
Temukan Kami di :
Kesehatan

Ingin Kulit Sehat dan Bercahaya ? Coba Konsumsi 4 Makanan ini

Dewi Sari - 18/09/2020 10:40

Beritacenter.COM - Memiliki kulit sehat dan bercahay adalah keinginan untuk semua orang. Banyak cara dilakukan mulai dari memakai skincare hingga berobat ke dokter kecantikan.

Tapi tidak usah khawatir untuk perawatan kulit sehat dan bercahaya yang membutuhkan banyak biaya. Anda cukuku mengkonsumsi 4 makanan ini secara rutin.

Berikut 4 makanan dilansir dari The Health untuk menyebabkan kulit bersinar dan bercahaya.

1. Semangka

Semangka sebagian besar terdiri dari air, sehingga dapat membantu kulit tetap terhidrasi. Semangka juga mengandung antioksidan seperti likopen, vitamin C dan A yang dapat melawan radikal bebas dan memperlambat tanda-tanda penuaan.

Vitamin A di semangka dapat meningkatkan pertumbuhan sel kolagen dan elastin yang membantu menjaga kulit Anda tetap muda dan kenyal.

2. Bawang putih

Bumbu dan rempah-rempah seperti bawang putih, oregano, kayu manis, cengkeh, dan jahe juga bagus untuk kulit.

Sebuah penelitian mengatakan, bahwa memakan rempah-rempah satu ini dapat memperlambat pembentukan Advanced Glycation End Products (AGEs), senyawa yang dapat menyebabkan perubahan struktural pada kulit.

3. Kiwi

Buah ini mengandung vitamin C yang berperan penting dalam memproduksi kolagen, protein yang memberikan elastisitas pada kulit. Kolagen yang rusak dikarenakan seiring bertambahnya usia dan menyebabkan pembentukan kerutan.

Menambahkan kiwi yang mengandung vitamin C ke dalam makanan Anda dapat membantu melawan efek tersebut.

4. Ikan

Ikan berlemak dan berminyak adalah sumber asam lemak omega-3 yang sangat baik yang dapat mengimbangi peradangan, yang dapat menyebabkan kerusakan sel kulit, pengelupasan, kekeringan, dan penampilan kusam secara keseluruhan.

Makanan laut seperti herring, mackerel, tuna, udang, sarden, sea bass, halibut, dan lobster adalah sumber omega-3 yang bagus, khususnya untuk kulit menjadi sehat dan bercahaya.




Berita Lainnya

Hindari Kebiasaan Buruk Ini Selama Musim Hujan

29/10/2020 10:29 - Anas Baidowi
Kemukakan Pendapat


BOLA