Tuesday, 22 Sep 2020
Temukan Kami di :
News

Bareskrim Buka Kemungkinan Soal Dugaan Unsur Pidana di Kebakaran Gedung Kejagung

Aisyah Isyana - 17/09/2020 13:30

Beritacenter.COM - Polri tengah melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait insiden kebakaran di gedung Kejaksaan Agung (Kejagung). Dalam kasus ini, Bareskrim menduga adan unsur pidana terkait hangusnya gedung Kejagung tersebut.

"Dari beberapa temuan di TKP serta olah TKP rekan-rekan Puslabfor menggunakan instrumen, serta pemeriksaan 131 saksi dan beberapa yang sedang, kemudian mendapatkan keterangan-keterangan yang kita butuhkan," kata Kepala Bareskrim Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo di gedung Bareskrim, Jakarta, Kamis (17/9/2020).

"Maka peristiwa yang terjadi sementara penyidik berkesimpulan terdapat dugaan peristiwa pidana," sambungnya.

Baca juga : Terungkap! Kabareskrim Beberkan Asal Api yang Hanguskan Gedung Kejagung

Amukan si jago merah di gedung Kejagung diduga bermula dari lantai 6 dan menjalar ke seluruh isi gedung, Sabtu (22/8) lalu. Guna mengungkap kasus kebakaran di gedung Kejagung, Polri bersama Kejagung membentuk tim guna melakukan penyelidikan.

Diduga terdapat sejumlah fakto yang membuat penyebaran api dengan cepat terjadi dan merambat seluruh isi gedung. Adapun salah satunya yakni, cairan diruangan itu hingga meterial dari gedung Kejagung.

"Dipercepat terjadi karena penyebaran api tersebut karena ada akseleran pada lapisan luar gedung dan ada beberapa cairan minyak lobi yang mengandung senyawa hidrokarbon dan kondisi gedung yang hanya disekat bahan mudah terbakar," jelas Sigit.

Guna mengungkap kasus kebakaran di Kejagung, tim gabungan telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) sebanyak 6 kali. Tim juga telah melakukan pemeriksaan terhadap 131 saksi dan CCTV di lokasi.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA