Saturday, 26 Sep 2020
Temukan Kami di :
Nasional

KEREN !!! Forkopimda di Jatim Bentuk Tim Pemburu Pelanggar Protokol Kesehatan

Lukman Salasi - 17/09/2020 12:19 Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Kapolda Jatim Irjen M. Fadil Imran dan Pangdam V/Brawijaya Mayjend TNI Widodo Iryansyah melepas Tim Pemburu Pelanggaran Protkes COVID-19

BeritaCenter.COM – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Jawa Timur membentuk tim pemburu (Hunter) Pelanggar Protokol Kesehatan (Protkes). Tim ini diterjunkan ke masyarakat untuk memburu para pelanggar.

Tim Hunter Pelanggar Protkes ini terdiri dari 178 personel gabungan TNI, Polri, Satpol PP, dan relawan masyarakat. Tim Hunter dilepas oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Kapolda Jatim Irjen M. Fadil Imran dan Pangdam V/Brawijaya Mayjend TNI Widodo Iryansyah.

Khofifah menjelaskan bahwa Tim Hunter berhasil dibentuk atas peran besar dari Kapolda, Pangdam, jajaran TNI-Polri, dan Satpol PP yang bersama-sama menegakkan kedisiplinan protkes.

"Pangdam, Kapolda, dan jajaran Pemprov Jatim ingin menegakkan dengan melakukan proses yang lebih masif. Maka hari ini kami lepas para hunter, para pemburu bagi mereka yang melanggar protokol kesehatan COVID-19," kata Khofifah di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu (16/9/2020).

Khofifah mengatakan, salah satu tujuan dari dibentuknya tim hunter demi meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat akan protokol kesehatan COVID-19.

“Agar kepatuhan lebih masif mengingat penyebarannya masih terus berjalan,” jelas Khofifah.

Tim Hunter, lanjut Khofifah, memiliki tugas yang mulia, sebab ingin mengajak masyarakat disiplin, supaya mereka aman, sehat, dan terlindungi.

"Jadi tim pemburu ini tugasnya sangat mulia. Karena mereka memastikan masyarakat tetap aman, dan masyarakat juga terlindungi," imbuhnya.

Seperti diketahui, secara nasional, pemerintah bersama aparat penegak hukum melakukan operasi yustisi yang sudah dimulai sejak Senin, 14 September.

Operasi yustisi ini dilakukan sebagai bagian dari law enforcement berbagai regulasi yang ada. Termasuk salah satunya dengan operasi yustisi secara nasional, untuk mengajak masyarakat mematuhi protokol kesehatan.




Berita Lainnya

4 Alasan Penyebab PSBB Total Diperpanjang

25/09/2020 09:39 - Anas Baidowi
Kemukakan Pendapat


BOLA