Monday, 28 Sep 2020
Temukan Kami di :
Peristiwa

Gelar Operasi Yustisi, Polres Madiun Blusukan ke Dalam Kendaraan Umum Cari Penumpang Tak Bermasker

Baharuddin Kamal - 16/09/2020 23:39 Ilustrasi.

Beritacenter.COM - Polres Madiun menggelar operasi yustisi di wilayah hukumnya hingga masuk ke dalam kendaraan umum dengan sasaran penumpang yang tidak bermasker. Dalam operasi itu, polisi meberikan dua pilihan sanksi kepada para pelanggar yaitu denda atau sanksi sosial membersihkan taman.

"Memang kita dalam operasi yustisi ini selain sasaran pengendara kendaraan juga penumpang bus. Yang melanggar tindakan denda dan atau sanksi sosial," ujar Kapolres Madiun AKBP Bagoes Wibisono Handoyo Koesoemah saat di konfirmasi wartawan Rabu (16/9/2020).

Bagoes menuturkan, pihaknya memberikan denda bagi para pelanggar sebesar Rp 50 ribu, sedangkan untuk yang tidak membayar harus membantu petugas melakukan penyemprotan disinfektan dan membersihkan Taman Asti Kota Caruban, Madiun.

"Untuk besaran denda utusan hakim pelaksana Rp 50 ribu dan sanksi sosial membersihkan Taman Asti kota Caruban," paparnya.

Bagoes mengatakan, operasi yustisi hari ini melibatkan 60 personel gabungan baik Polri TNI dan instansi terkait Pemkab Madiun. Turut hadir dalam operasi Yustisi semua Forkopimda diantaranya Bupati Madiun H Ahmad Dawami serta Dandim 0803 Madiun Letkol CZI Nur Alam Sucipto.

"Kita ingin disiplin Protokol Kesehatan guna menekan penyebaran COVID-19 dengan melibatkan gabungan Polri, TNI, Kejaksaan, Pengadilan dan Pemerintah Daerah," tandasnya.




Berita Lainnya

Gempa 2,5 Magnitudo Guncang Wilayah Sigi Sulteng

25/09/2020 17:10 - Baharuddin Kamal
Kemukakan Pendapat


BOLA