Tuesday, 22 Sep 2020
Temukan Kami di :
News

Ternyata Ini Motif Emak-Emak Gunting Bendera Merah Putih

Anas Baidowi - 16/09/2020 17:30 Tangkapan layar video emak-emak viral

Beritacenter.COM - Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Erdi A Chaniago mengungkapkan bahwa emak-emak viral yang menggunting bendera merah putih di Sumedang itu tidak mempunyai maksud untuk menghina simbol negara Indonesia

"Pada intinya ibu tersebut dari hasil pemeriksaan itu tidak mempunyai maksud apapun, juga terkait kebencian terhadap merah putih atau pun NKRI," ucap Kombes Erdi di Mapolda Jabar Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Rabu (16/9/2020).

Dari hasil pemeriksaan, ibu yang menggunting bendera tersebut hanya bermaksud untuk membuat jera anaknya yang mengalami gangguan mental. Sehingga anak tersebut terus memegang bendera merah putih saat melakukan segala aktivitasnya.

"Dalam penyelidikan, pemeriksaannya ini bahwa seorang ibu yang menyobek (menggunting) bendera tersebut adalah untuk mengingatkan atau memberi efek jera kepada anaknya. Kebetulan anaknya itu mengalami gangguan mental atau disabilitas, di mana setiap harinya anak tersebut itu kemana-mana, baik tidur, atau bermain, dan sebagainya, itu selalu memegang bendera merah putih," tutur Erdi.

"Karena mungkin sudah terlalu lama melakukan hal tersebut, ibunya marah. Maka diguntinglah bendera tersebut di depan anaknya," kata Erdi menambahkan.

Sebuah video aksi emak-emak menggunting bendera merah putih viral di media sosial. Video berdurasi 29 detik itu viral di media sosial pada Rabu (16/9/2020).

Dalam video itu, memperlihatkan seorang emak-emak yang sedang menggunting kain bendera merah putih.

Tanpa merasa bersalah, emak-emak itu dengan santainya menggunting kain bendera menjadi potongan kecil. Alhasil, potongan kecil kain bendera tersebut nampak berserakan di lantai.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA