Monday, 28 Sep 2020
Temukan Kami di :
News

Kenang Sosok Saefullah, Ahok : Pekerja Cepat, Beliau Saya yang Pilih Jadi Sekda

Aisyah Isyana - 16/09/2020 16:35

Beritacenter.COM - Kabar meninggalnya Sekda DKI Jakarta, Saefullah, turut menyisakan duka mendalam bagi mantan Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Ahok juga turut mengenang momen saat dirinya memilih Saefullah menjadi Sekda DKI Jakarta.

"Turut berduka dan saya yang mutuskan pilih beliau jadi Sekda," kata Ahok saat dihubungi, seperti dilansir detik, Rabu (16/9/2020).

Baca juga :

Ahok mengenang sosok Saefullah sebagai pribadi yang rajin dan cepat dalam bekerja. Atas pertimbangan itu lah Ahok memilih Saefullah menjadi Sekda DKI.

"Rajin dan pekerja cepat bisa ikutin kecepatan yang saya minta," kenangnya.

Saefullah menjadi Sekda hingga beberapa era Gubernur. Ahok menyebut Saefullah sebagai seseorang yang kuat dan bugar, bahkan jago berolahraga. "Fisiknya kuat dan bugar, jago main futsal," bebernya.

Untuk diketahui, Sekda DKI Jakarta Saefullah diketahui meninggal dunia sekira pukul 11.55 WIB. Sebelumnya, Sekda Saefullah memang tengah berjuang melawan virus COVID-19 yang dideritanya.

Gubernur Anies sempat mengajak seluruh jajarannya untuk mendoakan Sekda Saefullah agar diberi kesembuhan. Dia juga mendoakan seluruh warga yang positif Corona dapat segera diberikan kesembuhan.

"Saya ingin mengajak pada seluruh jajaran Pemprov DKI untuk mendoakan warga Jakarta yang saat ini sedang dirawat di rumah sakit, khususnya yang terpapar COVID-19," tulis Anies dalam pesannya, Selasa (15/9).

"Lebih khusus lagi, saya mengajak pada semua, pada seluruh jajaran dan keluarga untuk meluangkan waktu; benar-benar luangkan waktu bersama keluarga untuk mendoakan saudara kita, mendoakan Pak Sekda, Bapak Saefullah yang saat ini sedang dalam perawatan intensif melawan COVID-19," sambungnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA