Tuesday, 22 Sep 2020
Temukan Kami di :
News

Rencana Erick Thohir Bangun Kawasan Kesehatan di Indonesia

Anas Baidowi - 16/09/2020 14:14 Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN): Erick Thohir

Beritacenter.COM - Minimnya tenaga kesehatan dan fasilitas di rumah sakit yang ada di Indonesia diduga menjadi penyebab orang Indonesia banyak yang berobat ke luar negeri.

Untuk itu, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir berencana untuk membangun kawasan kesehatan di Indonesia.

"Kita juga sedang mempurpose ke pemerintah kita berperan aktif untuk membangun kawasan kesehatan di bawah tentu agar para penemu, dokter ahli dan rumah sakit yang baik untuk menunjang kesehatan Indonesia bisa jadi partner dengan kami," kata Erick dalam acara HSBC Economic Forum, Rabu (16/9/2020).

Menurut Erick, pembangunan kawasan kesehatan ini akan berpotensi bagi Indonesia sendiri, karena banyaknya masyarakat Indonesia yang berobat ke luar negeri.

"Kalau ini jadi potensial market luar biasa, banyak sekali sekarang rakyat Indonesia, masyarakat Indonesia middle up yang mencari kesehatan di luar negeri tidak perlu jauh-jauh sudah ada di Indonesia sendiri," jelasnya.

Selain itu, hal ini juga akan membuka peluang bagi pihak swasta untuk berinvestasi di pasar ini.

"Hal ini juga membuka partnership dengan siapapun baik foreign investor, pengusaha lokal kita punya market yang besar," ungkapnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA