Tuesday, 22 Sep 2020
Temukan Kami di :
News

Sekda DKI 'Saefullah' Meninggal Karena Corona, Anies Ajak Masyarkat Solat Gaib

Aisyah Isyana - 16/09/2020 13:57

Beritacenter.COM - Setelah dikabarkan terpapar virus Corona (COVID-19), Sekda DKI Jakarta Saefullah dikabarkan meninggal dunia. Kabar duka soal Sekda DKI itu juga turut dibenarkan oleh Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi.

"Iya tadi kasudin kesehatan saya (laporan), barusan kasudin kesehatan saya telepon, saya suruh anak buah cek ke RSPAD. Kasudin kesehatan saya tak mungkin bohong. Dia kan monitor juga, kan RSPAD di Jakarta Pusat," kata Irwandi, saat dikonfirmasi, Rabu (16/9/2020).

Baca juga : 

Kabar duka meninggalnya Saefullah juga turut dibenarkan Gubernur DKI Anies Baswedan. Dia mengenang Sekda Saefulla sebagai pribadi yang saleh dan bertanggung jawab.

"Saudara kita, sahabat baik kita, pribadi shaleh yang amat baik itu yang selama ini bekerja bersama kita telah dipanggil pulang ke rahmatullah," ujar Anies dalam pesan berantai yang telah dikonfirmasi anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Naufal Firman Yursak, Rabu (16/9/2020).

Anies menyebut mendiang Saefullah meninggal sekira pukul 12.55 WIB. Beliau meninggal dalam perawatan medis terkait paparan virus COVID-19, di RSPAD Gotot Soebroto, Jakarta Pusat.

"Bapak Saefullah wafat pukul 12.55 di RSPAD-GS," ujarnya.

Anies juga meminta seluruh keluarga besar Pemprov DKI untuk mendoakan Saefullah. Tak hanya itu, dia juga meminta semua pihak untuk menggelar salat gaib untuk Saefullah.

"Mohon doakan.. Bagi semua.. segerakan ambil air wudhu dan siang ini kita semua selenggarakan sholat ghaib utk almarhum," kata Anies.

Untuk diketahui, Sekda Saefullah memang tengah berjuang melawan virus COVID-19 yang dideritanya. Gubernur Anies sempat mengajak seluruh jajarannya untuk mendoakan Sekda Saefullah agar diberi kesembuhan. Dia juga mendoakan seluruh warga yang positif Corona dapat segera diberikan kesembuhan.

"Saya ingin mengajak pada seluruh jajaran Pemprov DKI untuk mendoakan warga Jakarta yang saat ini sedang dirawat di rumah sakit, khususnya yang terpapar COVID-19," tulis Anies dalam pesannya, Selasa (15/9).

"Lebih khusus lagi, saya mengajak pada semua, pada seluruh jajaran dan keluarga untuk meluangkan waktu; benar-benar luangkan waktu bersama keluarga untuk mendoakan saudara kita, mendoakan Pak Sekda, Bapak Saefullah yang saat ini sedang dalam perawatan intensif melawan COVID-19," sambungnya.

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA