Monday, 28 Sep 2020
Temukan Kami di :
Peristiwa

Video Polisi Bergelantung Ditambrak Sopir Angkot Saat Urai Kemacetan

Anas Baidowi - 16/09/2020 12:27

Beritacenter.COM - Sebuah video seorang anggota Polisi Lalu Lintas (Polantas) ditambrak sopir angkot hinga bergelantungan di depan angkot di Pematangsiantar, Sumatera Utara (Sumut). Polres Pematangsiantar menjelaskan mengenai video viral tersebut.

Peristiwa tersebut terjadi pada Senin (14/9) di Jalan Sutomo. Insiden itu bermula saat petugas miminta sopir menjalankan angkotnya untuk mengurai kemacetan.

"Itu terjadi pada Senin jam 14.30 di Jalan Sutomo depan toko Roti Ganda yang setiap hari macet. Ada perempuan mungkin lagi sakit jiwa atau apa gitu, jadi teriak-teriak di situ. Jadi anggota kita datang membantu karena jadi perhatian masyarakat, pengguna jalan, jadi macet panjang. Jadi selesai dibantu, ini kan macet, jadi anggota kita mengurai kemacetan. Ada angkot disuruh maju nggak mau jalan. Jadi didatangi oleh anggota," kata Kasatlantas Polres Pematangsiantar, AKP Muhammad Hasan.

Saat didatangi petugas, sopir angkot sempat melawan petugas karena dilarang ngetem. Kemudian sopir menginjak gas dan menambarak Polantas tersebut.

Anggota polantas itu terlihat berupaya menghentikan angkot itu dengan memegang sisi angkot dan bergelantung di bagian depan angkot.

"Didatangi anggota dibilangnya, 'apa kau, mau kau tangkap aku?' katanya gitu. Sebenarnya disuruh maju, dia nggak mau, jadi karena anggkota kita dekat, angkot dijalankan," kata Hasan.

Ia meyebut, angkot sempat berjalan sekitar 5 meter dengan posisi personel Polantas masih bergelantung di depan angkot. Namun, anggota Polantas tidak mengalami luka sementara untuk sopir ditilang dan angkotnya ditahan.

Dalam videonya. Terlihat seorang anggota Polantas berada di depan angkot. Namun terlihat angkot tersebut masih berjalan dan menabrak Polantas yang ada di depannya.

Petugas itu terlihat melompat dan mengelantung di bagian angkot. Dari video itu terdengar warga berteriak melihat kejadian itu.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA