Tuesday, 22 Sep 2020
Temukan Kami di :
News

Mantap !!! Pemerintah akan Berikan Santunan ke Perawat Gugur Saat Tangani Covid - 19.

Dewi Sari - 16/09/2020 08:09

Beritacenter.COM - Menteri Kesehatan Terawan akan memberikan santunan kepada tenaga medis yang gugur dalam menangani wabah Covid - 19. Saat ini sudah ada ratusan dokter dan 48 perawat yang sudah meninggal.

“Rasa dukacita mendalam juga saya sampaikan atas gugurnya 48 perawat dalam perjuangannya memberikan pelayanan kepada pasien untuk melawan Covid-19 ini. Paling banyak dari wilayah Jawa Timur. Semoga jasa-jasa para pahlawan diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa,” ungkap Terawan dalam acara doa bersama bertajuk “Doa Perawat untuk Negeri” yang dilaksanakan secara daring dan diselenggarakan langsung melalui YouTube BNPB, kemarin.

Terawan menuturkan nantinya pemerintah akan memberikan santunan kepada tenaga Kesehatan, tenaga medis dan paramedis yang maju paling depan menangani Covid - 19.

“Saat ini masih banyak sekali teman, rekan-rekan, sejawat tenaga kesehatan yang sakit ataupun meninggal karena terpapar dan tertular pada saat melakukan penanganan Covid-19. Ini membuktikan bahwa kerja dari rekan-rekan sejawat ini sangat berisiko tinggi hingga bertaruh nyawa, demi raga yang lain,” katanya.

Terawan meminta kepada masyarakat Indonesia untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan cara memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Juga setelah selesai melakukan pemeriksaan atau tindakan seperti saat berkumpul dengan para sejawat atau saat beristirahat dan makan, harus tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan,” tambahnya.

Terawan yang mewakili pemerintah, menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh perawat yang telah bekerja keras dengan dedikasi tinggi dalam penanganan wabah Covid-19 ini.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA