Friday, 25 Sep 2020
Temukan Kami di :
Nasional

Kabar Baik ! Zona Merah di Indonesia Menurun Drastis dalam Sepekan Terakhir

Baharuddin Kamal - 15/09/2020 23:36 Ilustrasi.

Beritacenter.COM - Pemerintah menyebutkan ada penurunan risiko penularan covid tinggi atau zona merah di Indonesia dalam satu pekan terakhir. Zona merah yang awalnya ada 70 kabupaten/kota kini telah berada di angka 41.

“Kalau kita lihat sekarang zona dengan risiko tinggi sebelumnya ada 70 kabupaten/kota. Dan sekarang turun menjadi 41 kabupaten/kota, ini artinya bertanda baik,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito saat konferensi pers di Kantor Presiden, Selasa (15/9/2020).

Namun, lanjut Wiku, terjadi peningkatan di zona oranye (risiko penularan sedang) dan zona kuning (risiko penularan ringan). Menutnya, peningkatan tersebut dikarenakan adanya pengurangan di zona merah maupun di zona lain yang lebih ringan.

“Ini adalah kontribusi zona merah dan juga zona lainnya yang lebih ringan masuk ke dalam zona ini,” ungkapnya.

“Maka dari itu untuk daerah-daerah yang masuk dalam zona oranye mohon untuk betul-betul dapat memperhatikan agar pengendalian kasusnya dapat ditingkatkan. Terutama dari protokol kesehatan yang dijalankan oleh masyarakatnya, agar zonanya menjadi zona ringan atau rendah atau risiko rendah atau akhirnya tidak ada kasus baru lagi,” tuturnya.

 




Berita Lainnya

4 Alasan Penyebab PSBB Total Diperpanjang

25/09/2020 09:39 - Anas Baidowi
Kemukakan Pendapat


BOLA