Tuesday, 22 Sep 2020
Temukan Kami di :
News

Waduh....! Sindir JOKOWI, SBY "Pilih Pemimpin Yang Becus Menangani Covid-19"

Indah Pratiwi Budi - 15/09/2020 18:30

Beritacenter.COM - Belum lama ini Mantan Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), memberikan pernyataan terkait penanganan virus corona ketika Pilkada Serentak 2020 dilaksanakan di tengah pandemi.

Menurut Mantan Presiden Ke-6 ini, i faktor kepemimpinan menjadi salah satu faktor penentu keberhasilan penanganan Covid-19.

Dikutip Beritacenter.COM dari wawancara khusus bersama CNN Indonesia TV, Rabu (9/9), ucap SBY"Apa yang saya ikuti di seluruh dunia, faktor manajemen dan kepemimpinan pemerintah, termasuk Pemda, itu menentukan keberhasilan dalam menangani Covid-19."

SBY menyarankan, masyarakat lebih seksama memilih dan memperhatikan kemampuan kepala daerah dalam mengatasi pandemi corona.

Pilkada 2020 bakal dilakukan serentak di 270 daerah pada 9 Desember 2020. Meskipun di tengah pandemi, KPU memutuskan Pilkada tetap berjalan dengan protokol kesehatan.

Presiden Jokowi juga mengatakan Pilkada Serentak 2020 harus tetap dilaksanakan mengingat tidak ada yang bisa menjamin kapan pandemi akan berakhir. Meski demikian, pilkada tetap harus diiringi protokol kesehatan yang ketat




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA