Monday, 28 Sep 2020
Temukan Kami di :
Bisnis

3 Trik Jitu Tingkatkan Penjualan Produk Anda

Anas Baidowi - 15/09/2020 17:57 Ilustrasi Penjualan Naik

Beritacenter.COM - Penjualan merupakan tujuan dari sebuah bisnis. Penjualan yang baik tentu akan berdampak baik juga pada bisnis anda.

Banyak cara yang bisa dilakukan agar penjualan bisnis anda semakin meningkat. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan merubah mindset atau pola pikir konsumen anda. Dalam merubah mindset seseorang, tentu anda harus paham psikologi dari konsumen itu sendiri bukan? Nah, berikut ini 10 trik psikologi yang bisa membuat konsumen tertarik untuk membeli produk anda.

1. Social Proof (Bukti Sosial)

Trik ini dapat anda lakukan dengan membuat tempat jualan anda terlihat ramai. Seperti contoh, Jika anda adalah seorang pengusaha kedai makanan, maka buatlah kedai anda terlihat ramai oleh pengungjung. Dengan begitu, secara tidak langsung psikologi calon konsumen akan berubah dan menyimpulkan bahwa produk makanan kedai anda worth it untuk dibeli. Sehingga akan menggiring calon konsumen tersebut untuk membeli produk makanan yang anda beli.

Perlu diketahui, pada dasarnya setiap manusia menginginkan sesuatu yang menurutnya menarik. Ketertarikan konsumen dapat tercipta dengan harga yang murah, kualitas produk yang baik, dan lain sebagainya.

Jadi, hal tersebut yang membuat trik social proof dapat dimanfaatkan untuk meyakinkan calon konsumen Anda bahwa mereka akan mendapatkan apa yang sudah Anda janjikan kepada mereka.

2. Best Seller (Produk Terlaris)

Dengan mencantumkan label best seller pada produk anda, maka secara tidak langsung calon konsumen akan menyimpulkan bahwa produk tersebut memiliki kualitas yang sangat bagus dan diburu oleh banyak orang.

Jika memang anda yakin produk yang anda jual memiliki kualitas yang bagus, maka saya sarankan agar mencantumkan label tersebut untuk membuat konsumen anda semakin yakin dengan kualitas produk anda.

Namun, dalam penyematan label ini perlu diperhatikan. Karena jika anda mencantumkan label ini pada produk yang kualitasnya jelek, maka akan membuat penilaian yang buruk terhadap produk-produk anda atau bahkan bisnis anda.

3. Scarcity (Kelangkaan)

Trik ini dapat membuat calon konsumen berfikir bahwa produk yang anda jual terbatas. Keterbatasan ini yang bisa dalam bentuk jumlah ataupun waktu pembelian.

Berikut contoh keterbatasan dalam jumlah produk. Semisal bisnis anda bergerak di fashion. Jika anda menyematkan label "Jumlah Terbatas" yang disertai jumlah stok yang hanya sedikit.

Kemudian ini contoh keterbatasan dalam hal stok, yakni dengan promo "Beli 1 Dapat 2" diikuti dengan selang waktu yang terbatas.

Trik ini dapat membangkitkan konsumen untuk segera membeli produk tersebut agar tak kehabisan.

Nah, itulah trik yang bisa anda lakukan untuk meningkatkan penjualan anda. Untuk Trik lainnya akan kami berikan pada minggu depan. Untuk itu, terus membaca karena membaca akan membuka jendela dunia. Sampai jumpa.




Berita Lainnya

3 Trik Jitu Tingkatkan Penjualan Produk Anda

15/09/2020 17:57 - Anas Baidowi
Kemukakan Pendapat


BOLA