Monday, 28 Sep 2020
Temukan Kami di :
News

Hilang Tiba-tiba, Pemuda di Jombang Heboh Diduga Diculik 'Wewe Gombel'

Aisyah Isyana - 15/09/2020 16:23

Beritacenter.COM - Pemuda bernama Fatchur Rozi (31) warga Dusun Surobayan, Desa Tengaran, Kecamatan Peterongan, Jombang, disebut tiba-tiba hilang dari rumahnya. Pihak keluarga dan warga setempat menduga jika korban telah diculik mahluk gaib.

Anak pertama dari tiga bersaudara pasangan almarhum Sunadi dan Paini (52) ini diketahui sudah hilang dari rumah sekira pukul 03.00 WIB, Senin (14/9) dini hari. Sebelum hilang, korban diketahui sehari-hari tinggal di rumah bersama ibu dan kedua adiknya.

Baca juga :

"Saat itu ibunya bangun melihat pintu rumah terbuka. Dicari di kamarnya dan di seluruh bagian rumah, dia (Fatchur) sudah tidak ada. Keluarga mencari ke kebun, sawah dan dekat tol tidak ketemu," kata Paman Fatchur, Gunain (50) kepada wartawan, Selasa (15/9/2020).

Gunain menyebut Fachtur sama sekali tak pamit kepada keluarganya sebelum menghilang. Bahkan, pihak keluarga dan tetangga sekitar juga tak mendapati kepergiannya. "Dia tidak ada pamitan, tidak ada yang melihat dia keluar rumah," ujar Gunain.

Pihak keluarga telap melaporkan soal kejadian hilangnya Fatchur ke Pemerintah Desa Tengaran. Pihak keluarga dibantu warga setempat juga telah berupaya melakukan pencarian terhadap korban, namun belum menemui titik terang.

Alhasil, berbagai spekulasi soal menghilangnya Fatchur pun kemudian mulai mencuat. Sebut salah satu yang paling santer, yakni diduga hilang lantaran diculik wewe gombel. Alhasil, kabar soal Fatchur diculik mahluk gaib yang dipercaya masyarakat Jawa kerap menculik anak-anak ini pun mulai beredar di media sosial.

Terlebih, warga Dusun Surabayan juga sudah berupaya mencari pria lajang itu ke kawasan perkebunan di sekitar rumah secara beramai-ramai, namun tak menemui hasil. Warga bahkan sempat menabuh berbagai perabotan rumah tangga sembari meneriaki nama Fachtur berulang kali saat melakukan pencarian.

Warga setempat mempercayai jika cara demikian dapat membuat korban dapat melepaskan diri dari mahluk gaib. Sejumlah para normal bahkan juga turut terlibat dalam pencarian korban.

"Itu bentuk ikhtiar kami secara spiritual. Belum tentu itu benar. Beritanya ada wewe gombel. Namun, kami berterima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu," terang Gunain.

Lebih lanjut Gunain juga menyebut pihak keluarga juga telah melapor soal hilangnya Fatchur ke pihak kepolisian. Fatchur diketahui memiliki ciri-ciri berperawakan kurus, tinggi sekitar 170 cm, potongan rambut lurus dengan poni. Fatchur sehari-hari bekerja di sawah dengan memakai kaus motif garis-garis putih-abu-abu dan merah.

"Harapan kami anaknya segera pulang. Kalau ada yang menemukan, tolong segera melapor ke kepolisian terdekat," pungkas Gunain.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA