Tuesday, 22 Sep 2020
Temukan Kami di :
Peristiwa

Demo Berakhir Ricuh, Ribuan Ojol di Jatim Segel Kantor Grab Surabaya

Anas Baidowi - 15/09/2020 13:45

Beritacenter.COM - Ribuan driver ojol di Jawa timur yang tergabung dalam Front Driver Online Tolak Aplikator Nakal (Frontal) Jilid 2 menggelar demo di sejumlah titik di Surabaya. Selain itu, mereka juga mendatangi kantor Grab yang berada di Jalan Pemuda, Surabaya.

Awalnya, demo berjalan kondusif. Namun, tiba-tiba keributan terjadi saat para pendemo berusaha masuk ke kantor dengan merusak pagar dengan cara mendorongnya. Sedangkan pendemo lain berusaha masuk melalui jalur lain.

"Ayo masuk, ayo masuk," teriak para pendemo saat mendorong pagar di kantor Grab Jalan Pemuda, Selasa (15/9/2020).

Saat demo berlangsung, salah paham juga terjadi antara driver ojol dengan salah seorang anggota intel Polsek Genteng. Belum diketahui apa penyebabnya, namun mereka sempat mengejar anggota kepolisian itu. Beruntung, petugas kepolisian dengan sigap bisa menenangkan para pendemo.

Selain itu, beberapa pendemo yang berhasil masuk di halaman kantor Grab juga sempat beradu mulut dengan pihak keamanan kantor. Mereka meminta agar perwakilan dari Grab ikut mediasi di Grahadi.

Karena tidak ditemui, para pendemo itupun menyegel kantor aplikator tersebut dengan banner bertuliskan 'Ojol Bersatu Legalitas Perlu'.

"Kami minta perwakilannya untuk Frontal (mediasi) di kantor pemprov. Ini tadi segel sebagai bentuk simbolis perjuangan driver online yang tidak dianggap sebagai mitranya," kata Penanggung Jawab Aksi Frontal R4 dan R2, Tito Ahmad.

Setelah melakukan aksinya di Kantor Grab. Mereka mendatangi Kantor GUbernur Jatim dengan maksud ingin melakukan mediasi dengan sejumlah pihak.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA