Monday, 28 Sep 2020
Temukan Kami di :
Nasional

#KAMI Kumpulan Tukang Provokasi Yang Memecah-belah Bangsa Untuk Membenci JOKOWI

Indah Pratiwi Budi - 14/09/2020 15:30

FOKUS : KAMI

Beritacenter.COM - Koalisi aksi menyelamatkan Indonesia (KAMI) adalah kumpulan tokoh nasional yang beralasan untuk menyelamatkan Indonesia. Deklarasi KAMI yang dilakukan awal agustus 2020 sontak dicela masyarakat karena kental akan nuansa politis. Kebanyakan mereka adalah anggota partai oposisi dan seakan bergabung untuk menjungkalkan pemerintahan.

Din Syamsudin, Said Didu, Refly Harun, Rocky Gerung, dan tokoh lain membentuk koalisi aksi menyelamatkan Indonesia. Deklarasi ini dibuat karena mereka merasa Indonesia butuh diselamatkan dari pemerintahan yang kurang kompeten. Mereka mengkritik dan beralasan bahwa Indonesia adalah negara demokrasi, jadi berhak untuk meluruskan tindakan pemerintah.

Hal tersebut mendapat penolakan dari berbagai kelompok masyarakat, salah satu yang menolak kehadiran KAMI yakni Aliansi Satukan Langkah Untuk Negeri juga menyatakan diri menolak KAMI berserta provokasinya di wilayah Pemalang.


Koordinator Aliansi Satukan Langkah Untuk Negeri, Andi Rustono, dengan tegas menolak adanya KAMI yang dinilai memanipulasi masyarakat untuk membenci Pemerintah. Hal itu dimaksudkan agar masyarakat tidak mendukung kebijakan-kebijakan Pemerintah.

“KAMI memprovokasi masyarakat, memecah-belah bangsa untuk membenci Pemerintah yang sah. Hal ini yang akan mengancam sistem demokrasi Indonesia,” kata Andi.

Menurutnya, seharunya masyarakat untuk mengantisipasi provokasi-provokasi yang disampaikan oleh kelompok-kelompok politik terselubung, seperti KAMI.

Andi Rustono, juga menyebut KAMI ini hanya barisan sakit hati yang terbuang dari birokrasi maupun kalah dalam kontestasi Pemilu 2019 lalu.

“KAMI merupakan kumpulan orang-orang yang tersingkir atau tidak terpakai dalam pusaran kekuasaan. Jangan sampai manuver KAMI membawa polarisasi residu dari Pilpres lalu,” ucapnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA