Thursday, 22 Oct 2020
Temukan Kami di :
Kriminal

Dalam Waktu 3 Jam, Polisi Ringkus 2 Pelaku Curanmor Penggasak 6 Motor di Bandung

Aisyah Isyana - 14/09/2020 15:15

Beritacenter.COM - Dua pelaku pencurian motor (curanmor) di Baleendah, Kabupaten Bandung, berhasil dibekuk polisi. Polisi menyebut para pelaku ini beraksi jika mendapat pesanan dari seseorang yang diketahui berasal dari Garut, Jawa Barat.

Penangkapan terhadap tersangka berhasil dilakukan polisi dalam waktu tiga jam saja. Tak hanya menangkap pelaku berinsial SAG alias Opung (26) dan TH alias Kembu (29), polisi juga mengamankan enam unit motor hasil kejahatan kedua pelaku.

Baca juga : 

"Kejadian pukul 03.00 WIB pagi, 28 Agustus 2020. Kecepatan dari Polsek menemukan pelaku ini kurang lebih tiga jam. Jam 6 pagi sudah tertangkap pelakunya beserta barang buktinya. Setelah dikembangkan kita mendapatkan 6 unit," ujar Kapolresta Bandung Kombes Hendra Kurniawan di Polsek Baleendah Kabupaten Bandung, Senin (14/9/2020).

Hendra menyebut salah satu pelaku merupakan residivis kasus pencurian, yang baru saja bebas selama dua setengah bulan dari penjara. "Ditahan tujuh tahun, nyuri laptop. Keluar sekitar 2 bulan setengah, kemudian ambil motor lagi," kata Hendra.

Hendra menyebut pelaku melancarkan aksinya jika mendapat pesanan, salah satunya berasal dari Garut. Kendaraan hasil curian ini dijual pelaku seharga Rp3 juta, tanpa dilengkapi surat-surat resmi.

"Iya (dipesan). Biasanya motor matic. Diambil ke sini (Bandung) dari Garut. Dijual Rp 3 juta tanpa surat-surat," ucapnya.

Dalam menjalankan aksinya, para pelaku kerap mengicar kendaraan yang tengah terparkir di halaman. Tak butuh waktu lama, pelaku dapat menggasak dan membawa kabur motor incara mereka hanya dalam dua menit.

"Untuk modus yang bersangkutan menyasar rumah rumah yang kendaraannya tidak dimasukkan ke rumah, disimpan di halaman rumah," ujar Kapolsek Baleendah AKP Sungkowo.

Saat ini, polisi masih memburu satu pelaku lainnya yang kini juga masuk daftar pencarian orang (DPO). Sementara dua tersangka yang sudah ditangkap, terancam penjara tujuh tahun.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA