Monday, 28 Sep 2020
Temukan Kami di :
News

Cerita saat Ditusuk OTK, Syekh Ali Jaber : Saya Selamat Karena Allah Takdirkan

Aisyah Isyana - 13/09/2020 22:18

Beritacenter.COM - Pendakwah Syekh Ali Jaber bersyukur masih diberi keselamatan pasca insiden penusukan yang menimpanya di Lampung. Pasca mendapat perawatan, Syekh Ali bercerita detik-detik saat dirinya ditusuk orang tak dikenal dibagian tangan sebelah kanan.

Saat kejadian terjadi, Syekh Ali yang mendapati ada orang yang hendak mencelakinya, langsung mengangkat tangannya untuk menutupi bagian lehernya. Alhasil, pisau yang dihujamkan pelaku menusuk pada bagian lengan Syekh Ali Jaber.

Baca juga :

"Saya bisa selamat karena Allah takdirkan. Saya angkat tangan di posisi ke depan leher dan dada, dan tusukan cukup keras, cukup kuat, sampai separuh pisau masuk ke dalam, cukup dalam," cerita Syekh Ali Jaber dalam video di akun YouTube-nya, Minggu (13/9/2020).

Pisau yang dihujamkan pelaku tertancap mantap di lengan Syekh Ali hingga patah. Alhasil, Syekh Ali harus mencabut sendiri patahan pisau yang tertancap di lengan kanannya.

"Alhamdulillah di tangan, bukan di leher, sampai patah pisaunya. Saya sendiri yang lepaskan pisaunya, yang sudah patah di dalam. Saya keluarkan, alhamdulillah, alhamdulillah, inalillahi wainailaihi rojiun," kata Ali.

Syek Ali menganggap insiden ini sebagai pembelajaran untuk dirinya kedepannya. Dia pun berpesan agar masyarkat senantiasa menjaga persatuan di tanah air tercinta.

"Ini pelajaran baru bagi saya, mudah-mudahan Indonesia tetap bisa menjaga... Sejahtera dan kita bersatu untuk memperjuangkan Al-Qur'an di negeri kita tercinta," tuturnya.

Sementara itu, jajaran Polda Lampung memastikan jika pelaku penusukan terhadap Syekh Ali Jaber telah berhasil ditangkap. Saat ini, polisi tengah melakukan penyelidikan dan pemeriksaan saksi-saksi terkait insiden tersebut.

"Untuk situasi saat ini sudah bisa dikendalikan dan dalam keadaan stabil, dan Syekh tidak mengalami keadaan yang parah. Pelaku juga sudah bisa kita amankan," ujar Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad saat dihubungi, Minggu (13/9/2020).




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA