Thursday, 29 Oct 2020
Temukan Kami di :
News

Polisi Cek CCTV Jasa Marga Usut Viral Video Gerombolan Pesepeda Masuk Tol Jagorawi

Aisyah Isyana - 13/09/2020 18:30

Beritacenter.COM - Media sosial dihebohkan dengan video yang menampakkan gerombolan pesepeda masuk ke ruas Tol Jagorawi. Saat ini, polisi tengah melakukan pemeriksaan CCTV terkait viral video pesepeda masuk tol dan melawan arah itu.

"Kami sedang cek CCTV," kata Kepala Induk Patroli Jalan Raya (PJR) Tol Jagorawi Korlantas Polri Kompol Kamila, saat dihubungi, Minggu (13/9/2020).

Baca juga : 

Dalam hal ini, polisi akan melakukan pengecekan terhadap CCTV milik PT Jasa Marga dan minimarket rest area Tol Jagorawi KM 45. Kamila menegaskan jika sepeda tida diperuntukkan masuk ke jalan tol. Dia menyebut pesepeda masuk ke tol dapat mendapatkan sanksi.

"Betul (masih dalam pemeriksaan dan mencari pesepeda tersebut). Jelas (pesepeda bisa dikenakan sanksi karena) masuk tol yang bukan peruntukannya," tandas Kamila.

Aksi gerombolan pesepeda masuk ke jalan tol ini viral di media sosial. Sebagaiamana video dan narasi yang beredar di medsos, disebutkan ada 7 pesepeda melintas di jalan tol Jagorawi KM 46. Ada empat pesepeda memotong jalan dan melintas lawan arah. Mereka hendak ke tempat istirahat Tol Jagorawi KM 45.

Sementara itu, PT Jasa Marga turut membenarkan adanya video viral pesepada masuk tol. Dikatakan General Manager Representative Office 1 Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division Oemi Vierta Moerdika, pihak Jasa Marga berkoordinasi dengan polisi untuk mengidentifikasi rombongan pesepeda yang memasuki Tol Jagorawi, KM 46+500 (Polingga), sekira pukul 11.00 WIB, Minggu (14/9).

"Berdasarkan keterangan petugas di lapangan serta pihak kepolisian, rombongan pesepeda tersebut masuk melalui akses masuk jalan Tol Jagorawi KM 47+200 (traffic light Ciawi), dan mencoba melawan arah dengan menyeberang di median pada KM 46+500, menuju tempat istirahat dan pelayanan (TIP) KM 45. Saat ini kejadian tersebut masih dalam pemeriksaan lanjut dari pihak kepolisian," kata Oemi, dalam keterangannya, Minggu (13/9/2020).




Berita Lainnya

BMKG Prediksi Cuaca di Jakarta

29/10/2020 07:00 - Dewi Sari
Kemukakan Pendapat


BOLA