Friday, 04 Dec 2020
Temukan Kami di :
News

Simak ! Ini Aturan Jumlah Penumpang saat Penerapan PSBB Total di DKI Jakarta

Baharuddin Kamal - 13/09/2020 15:14 Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Beritacenter.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta membatasi jumlah penumpang dalam Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Total yang akan di mulai pada Senin (14/9). Nantinya, untuk kendaraan pribadi hanya diperbolehkan diisi oleh dua orang perbaris kursi.

"Kendaraan pribadi hanya boleh diisi maksimal dua orang, perbaris kursi," ujar Gubernur DKI Anies Baswedan dalam konferensi persnya, Minggu (13/9/2020).

Namun, Anies mengatakan pembatasan ini tidak berlaku bila, kendaraan pribadi tersebut berisi satu keluarga.

"Kecuali bila kendaraan pribadi mengangkut keluarga yang berdomisili satu rumah. Tapi bila tidak berdomisili, maka harus mengikuti ketentuan maksimal dua orang perbaris," kata Anies.

Selain itu, Gubernur juga membatasi jumlah penumpang pada kendaraan umum. "Kapasitas dari kendaraan umum adalah 50 persen meneruskan dari yang ada sekarang. Lalu pembatasan frekuensi layanan dan armada," kata Anies.

Sedangkan pembatasan jumlah penumpang pada kereta dan kapal disebut akan diatur oleh dinas perhubungan.

"Lalu transportasi darat, kereta dan kapal penumpang juga diatur dengan pembatasan jumlah penumpang perkendaraannya, detailnya nanti akan diatur secara teknis melalui surat keputusan kepala dinas perhubungan," sambungnya.

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA