Tuesday, 22 Sep 2020
Temukan Kami di :
Peristiwa

Kecelakaan Bus Hantam 3 Kendaraan di Tol Cipali, 2 Orang Tewas

Dewi Sari - 11/09/2020 16:46

Beritacenter.COM - Kecelakaan beruntun terjadi di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) Kilometer 84.800 jalur B, tepatnya di wilayah Subang, Jawa Barat. Dalam kecelakaan itu melibatkan tiga kendaraan.

"Tabrakan beruntun ini melibatkan tiga kendaraan, masing-masing bus dari PO Sahabat, mini bus jenis Avanza dan truk tronton," kata Panit PJR Tol Cipali Iptu Karyana Jumat (11/9) sekira pukul 13.00 WIB.

Kecelakaan bus dengan nomor polisi E 7581 KC dikemudikan Rusnadi (46)warga Talun Cirebon, melaju dari palimanan menuju Cikopo diduga ugal-ugalan dan hilang kendali kemudian menabrak mini bus E 1397 MP dikemudikan Suherman warga Astana Japura Cirebon.

"Mini bus kemudian menabrak Mercy tronton E 9397 AE yang dikendarai saudara Jajang, yang sedang menepi di bahu jalan," jelas Karyana.

Kanit Laka Polres Subang Ipda Geeta Sonjaya mengatakan kecelakaan bermula saat bus ugal - ugalan dari arah Cirebon menuju Jakarta ingin menyalip ke kiri.

"Jadi bus sahabat ini terhalang bus yang ada di depannya, bus menyalip menggunakan jalur satu atau menyalip ke kiri. Di lajur kiri itu ternyata ada kendaraan Avanza dan menabrak Avanza, bus banting stir ke kiri lagi atau bahu jalan kemudian menabrak dump truk yang tengah parkir di bahu jalan," ujar Geeta di lokasi kejadian.

Dalam peristiwa itu, dua orangdinyatakan meninggal dunia, sedangkan sejumlah penumpang bus mengalami luka - luka.

"Dua orang meninggal dunia, untuk lebih jelasnya masih kami dalami. Anggota masih melakukan pemeriksaan," ungkap Geeta.

Kecelakaan ini masih ditangani oleh Laka Lantas Polres Subang. Arus lalu lintas saat ini sudah mulai berangsur lancar.

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA