Tuesday, 22 Sep 2020
Temukan Kami di :
Peristiwa

Jelang Pilkada, KPU Blitar Dapat Kiriman Bunga dan Boneka yang Ditusuk Jarum

Anas Baidowi - 11/09/2020 15:38 Ilustrasi Boneka Menyeramkan

Beritacenter.COM - Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Blitar, Jawa Timur mendapat kiriman bunga dan boneka kertas yang ditusuk dengan jarum yang ada benangnya. kedua benda tersebut ditemukan oleh salah seorang sopir KPU di halaman kontor KPU Kota Blitar, pada (8/9) dini hari, sekitar jam 01.00 WIB.

"Jadi, kami masih konsultasi. Untuk alat bukti sudah kami bakar, karena juga takut. Kami hanya menyampaikan kronologi dan menunjukkan bukti dan videonya," kata Ketua KPU Kota Blitar Choirul Umam ditemui di Mapolresta Blitar, Jumat (11/9/2020).

Secara psikis, Umam mengaku temuan ini sangat mengganggu seluruh karyawan dan juga Komisioner KPU Kota Blitar yang saat ini tengah mempersiapkan pelaksanaan Pilkada 2020. Oleh karena itu, ia dan seluruh Komisioner meminta kepada penyidik Polresta Blitar.

Selain itu, pihaknya juga telah meminta pegawai KPU untuk memeriksa CCTV yang ada di lokasi kejadian untuk melihat siapa pengirim barang-barang tersebut.

"Ada CCTV, kami belum tahu apakah itu bisa menangkap (gambar) yang melempar atau meletakkan. Ini secara psikis mengganggu, namun kami tidak menuduh siapa-siapa. Kalau ada sengketa dibuktikan secara hukum. Sengketa di bawaslu, sekalipun keputusan untuk verifikasi ulang, kami lakukan," kata dia.

Kendati demikian, seluruh pegawai dan Komisioner KPU Kota Blitar tetap menjalankan tugasnya dalam mempersiapkan pilkada serentak 2020.

Saat ini, KPU Kota Blitar tengah menunggu hasil tes kesehatan para pasangan calon yang rencananya akan keluar pada Jumat (11/9) sore.

Sementara itu, KPU Kota Blitar telah menerima pendaftaran dari dua pasangan calon. Yang pertama yakni pasangan calon Santoso dengan Tjutjuk Sunario dan yang kedua yakni Henry Pradipta Anwar dengan Yasin Hermanto.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA