Tuesday, 22 Sep 2020
Temukan Kami di :
Peristiwa

Dua Nelayan Hilang Usai Kapalnya Dihantam Ombak Besar di Laut Selatan Cianjur

Baharuddin Kamal - 11/09/2020 11:27 Tim Sar.

Beritacenter.COM - Dua orang nelayan bernama Ajum (45) dan Mardi (47) dikabarkan hilang di laut selatan Cianjur, Jawa Barat. Korban yang diketahui berasal dari Ujung Genteng Kabupaten Sukabumi itu diduga hilang lantaran dihantam ombak yang besar.

Informasi yang didapat, korban dilaporkan hilang pada Kamis (10/9/2020) malam sekitar pukul 22.00 WIB. Awalnya, kedua korban tersebut melaut dan mencari ikan di laut Selatan Cianjur, tepatnya di sekitaran kawasan pantai Apra. Saat hendak ke tengah laut, mesin perahu dan genset korban tiba-tiba mati. Tak berselang lama kapal korban pun hilang setelah ada gelombang tinggi.

"Kebetulan saya sedang melaut, sempat berpapasan dengan perahu korban. Dia juga mengingatkan agar berhati-hati karena gelombang tinggi. Tidak lama, terlihat lampu di kapalnya mati, kemudian hilang terkena gelombang yang pada malam tadi memang tinggi," ucap Rahmat, salah seorang nelayan, Jumat (11/9/2020).

Sementara itu, Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansah mengaku telah menerima laporan terkait adanya dua nelayan yang hilang. Deden menyebutkan, pihaknya yang terjun ke lokasi berhasil menemukan perahu korban terdampar di tepi Pantai Apra.

"Perahu Sinar Putra II berjenis kapal Jukung dengan warna biru kombinasi kuning dan panjang kapal 11 meter yang digunakan korban berhasil ditemukan terdampar di tepian pantai Apra. Tetapi korban masih belum berhasil ditemukan," ujar dia.

Menurutnya petugas SAR dibantu polisi dan nelayan sekitar masih berusaha mencari nelayan yang hilang tersebut. Satu unit kapal SAR diturunkan untuk mencari korban di perairan laut selatan Cianjur.

"Masih dilakukan pencarian, kami berusaha segera menemukan korban dan diharapkan bisa ditemukan dalam kondisi selamat," pungkasnya.

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA