Wednesday, 28 Jul 2021
Temukan Kami di :
News

Pemprov DKI Terapkan PSBB Total, Wagub: Kita Berlakukan 2 Minggu

Anas Baidowi - 10/09/2020 21:33 Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria

Beritacenter.COM - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan bahwa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) secara total yang rencananya akan mulai pada Senin, 14 September mendatang hanya akan berlangsung dua pekan.

"Sesuai dengan ketentuan yang diatur oleh pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Kesehatan itu biasanya diatur dalam periodisasi dua mingguan," kata Riza, Kamis (10/9).

"Jadi kita akan berlakukan dua minggu ke depan dan akan kita mulai Senin tanggal 14," sambungnya.

Riza mengatakan bahwa kebijakan yang diambil Pemprov DKI Jakarta ini dilakukan karena semakin bertambahnya kasus Covid-19 di DKI Jakarta akibat dari masyarakat yang tak disiplin dalam penerapan protokol kesehatan.

"Di antaranya disebabkan oleh masyarakat yang mulai kendor, yang mulai tidak disiplin, yang mulai abai dan lain-lain sehingga perlu diambil kebijakan emergency brake ini," tuturnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memutuskan untuk menarik rem darurat dengan menerapkan kembali PSBB secara total.

"Dalam rapat tadi sore disimpulkan: Kita akan menarik rem darurat kita terpaksa kembali menerapkan pembatasan berskala besar seperti masa awal pandemi. Bukan PSBB transisi, tapi PSBB sebagai mana masa dulu. Ini rem darurat yang kita tarik," ujar Anies dalam konferensi pers digelar secara daring, Rabu (9/9) malam.

Anies menghimbau untuk melakukan segala aktivitas, mulai dari bekerja, belajar dan beribadah dari rumah mulai 14 September 2020 yang akan datang.

Selain itu, sektor transportasi juga kembali dilakukan pembatasan saat pelaksanaan PSBB Jakarta nanti.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA